gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Mantan Wasit Sepakat Bela Pique, Kecam Mourinho ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Selasa, 06 Maret 2012

Mantan Wasit Sepakat Bela Pique, Kecam Mourinho

Bola.net - Dua mantan wasit La Liga, Sergi Albert dan Raul Garcia de Loza sepakat membela Gerard Pique serta menuding Jose Mourinho sebagai biang kerok kontroversi wasit di Spanyol musim ini.

Sebelumnya Pique menuding wasit sudah berencana memberinya kartu merah saat diusir keluar awal babak kedua melawan Sporting Gijon akhir pekan lalu. Komentar pedas Pique ini kemudian memancing reaksi keras dari Presiden komisi wasit La Liga (CTA), Victoriano Arminio yang meminta badan Liga untuk memberi sanksi tambahan kepada Pique.

Namun Sergi Albert dan Raul Garcia sepakat menyebut Pique tidak bersalah dalam kontroversi wasit kali ini.

"Saya tidak mengerti bagaimana bisa semuanya lebih peduli dengan komentar Pique daripada sikap Mourinho (yang meragukan standar wasit La Liga). Dia (Mourinho) yang memulai segalanya dan kontroversi ini semakin memanas sejak dia melatih Real Madrid. Jadi mengapa kita tidak membicarakan dia?," ucap Albert dalam wawancara ekslusif dengan Goal.com.

"Selalu ada kemungkinan jika seseorang dalam kelompok tertentu bertindak sesuai rencana. Omong kosong jika hal ini disangkal. Tapi tetap saya tidak berpikir Carlos Velasco Carballo melakukan hal itu. Jika kita berpikir seperti ini setiap kali ada kesalahan wasit, maka semuanya akan semakin gila saja," imbuhnya.

Senada dengan Albert, Raul Garcia juga merasa Pique menjadi korban dari kesalahan wasit. "Jika Anda bertanya kepada saya, maka pelanggaran itu bukanlah kartu merah. Sekalipun itu sebuah pelanggaran saya rasa Pique tidak layak untuk diusir keluar," ucap Garcia.

"Komentar Pique memang salah, tetapi saya pernah melihat pemain lainnya mengatakan wasit mempengaruhi hasil pertandingan dan dia tidak mendapatkan sanksi," ucap Garcia.

"Dan sekarang, CTA ingin menghukum Pique untuk komentarnya yang tidak lebih buruk. Semua wasit kini mengejar Pique, kenapa mereka melakukan hal ini? Mereka melangkah ke arah yang salah dan juga mereka juga tidak punya kredibilitas untuk melakukannya," pungkas Garcia. (goal/mac)

07 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/spanyol/mantan-wasit-sepakat-bela-pique-kecam-mourinho-5b754a.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More