gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Review: Menang Telak, Madrid Tinggalkan Barca ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Sabtu, 31 Maret 2012

Review: Menang Telak, Madrid Tinggalkan Barca

Bola.net - Real Madrid berhasil menjauhi kejaran Barcelona di papan klasemen La Liga setelah berhasil menaklukkan Osasuna dengan skor telak 5-1, pada pertandingan Minggu (01/4) dini hari tadi.

Status sebagai tim tamu tidak menghalangi Real Madrid untuk tampil dominan pada pertandingan kali ini. Terbukti laga baru berjalan 7 menit, El Real sudah berhasil memimpin melalui tendangan Karim Benzema. Berawal dari umpan Cristiano Ronaldo yang dilepaskan dari sisi kanan pertahanan Osasuna, kemudian berhasil disambut Benzema dengan sepakan keras guna menundukkan kiper Osasuna, Andres Fernandez.

Unggul cepat membuat rasa percaya diri penggawa Madrid terus membuncah. Di menit ke-30, Mesut Ozil nyaris saja menggandakan keunggulan timnya jika Fernandez tidak sigap menggagalkan peluangnya.

Petaka kembali menghampiri tuan rumah ketika Cristiano Ronaldo berhasil menggandakan keunggulan Madrid dengan mencetak gol di menit ke-37. Sepakan keras CR7 dari luar kotak penalti berhasil menembus pojok kanan atas gawang Osasuna.

Meski unggul 2-0, namun Madrid masih belum mengendurkan serangannya. Akibatnya, Los Blancos kembali memperbesar keunggulan mereka melalui gol Gonzalo Higuain pada menit ke-40.

Xabi Alonso menjadi aktor dibalik gol ketiga Madrid di pertandingan ini dengan memberikan umpan bola terobosan. Higuain yang lolos dari jebakan offside kemudian membawa bola ke dalam kotak penalti Osasuna, dan memperdaya Fernandez dengan mencungkit bola. Gol Higuain itu sekaligus menjadi gol terakhir di babak pertama, Madrid unggul dengan skor 3-0.

Di awal babak kedua, tuan rumah berhasil mengejar ketertinggalan melalui gol Nino. Memanfaatkan lengahnya barisan pertahanan Real Madrid, Roversio berhasil mendapatkan ruang untuk melepas umpan silang ke tiang jauh yang kemudian berhasil disundul Nino menjebol gawang Iker Casillas.

Meski kebobolan, namun Madrid masih tetap tenang dan kembali mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa peluang berhasil diciptakan Madrid sebelum akhirnya mencetak gol ke-4 mereka melalui tendangan bebas Cristiano Ronaldo di menit ke-70. Bola sepakan Ronaldo dari tendangan bebas berubah arah setelah membentur Lekic dan melewati kiper Andres Fernandez.

Tujuh menit berselang, Madrid kembali mencetak gol, kali ini melalui sundulan Gonzalo Higuain. Ronaldo dengan mudah melewati penjagaan Roversio dan mengirimkan umpan silang yang berhasil dimaksimalkan menjadi sebuah gol oleh Higuain.

Di menit akhir pertandingan, Fabio Coentrao mempunyai kesempatan emas untuk mencetak gol ketika berhasil menerima umpan matang Ronaldo di kotak penalti Osasuna. Namun sayang tendangan pemain asal Portugal ini masih melebar di sebelah gawang Fernandez.

Tuan rumah terpaksa mengakhiri laga dengan 10 orang pemain setelah Roland Lamah diganjar kartu kuning kedua di menit ke-90. Skor 1-5 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Hasil ini membawa Real Madrid menjauhi kejaran Barcelona di papan klasemen La Liga. El Real kini memimpin dengan terpaut 9 poin dari Barca yang baru akan bermain setelah laga ini usai.

Starter Pemain Kedua Tim:
Osasuna: Andres Fernandez; Miguel Flano, Sergio, Damia, Roversio; Javad Nekounam, Francisco Punal, Raoul Loe, Alvaro Cejudo; Juan Francisco Martinez, Raul Garcia.

Real Madrid: Iker Casillas; Sergio Ramos, Raul Albiol, Marcelo, Alvaro Arbeloa; Xabi Alonso; Esteban Granero, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Mesut Ozil; Gonzalo Higuain. (bola/mac)

01 Apr, 2012


-
Source: http://www.bola.net/spanyol/review-menang-telak-madrid-tinggalkan-barca-edf78b.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More