gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Review: Bekuk Bilbao, Barca Kembali Dekati Madrid ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Sabtu, 31 Maret 2012

Review: Bekuk Bilbao, Barca Kembali Dekati Madrid

Bola.net - Barcelona berhasil mengatasi perlawanan Athletic Bilbao dengan skor 2-0, Minggu (01/4) dini hari, guna memangkas selisih poin dengan Real Madrid di puncak klasemen.

Terpacu dengan kabar kemenangan Madrid, Barcelona tampil menekan sejak menit awal. Namun tuan rumah yang mendominasi pertandingan sempat kesulitan untuk melancarkan serangan hingga laga memasuki sepertiga babak pertama.

Perlahan tapi pasti, permainan Barca mulai menampakkan hasilnya dengan menciptakan beberapa peluang. Tetapi tangguhnya lini pertahanan Athletic Bilbao membuat kedudukan masih imbang tanpa gol.

Di menit ke-26, Gerard Pique berhasil menyundul bola umpan dari Lionel Messi ke gawang Bilbao. Kiper Iraizoz sudah berada di luar posisinya, tetapi datang Jon Aurtenetxe pada waktu yang tepat untuk membuang bola. Dua menit berselang, giliran Andres Iniesta yang mendapat peluang, namun usahanya juga gagal berkat aksi penyelamatan Iraizoz.

Pendukung tuan rumah sempat riuh menyuarakan aksi protes ketika Lionel Messi dijatuhkan di kotak terlarang pada menit ke-32. Namun wasit tidak menganggap hal itu sebagai sebuah pelanggaran dan tidak ada hadiah penalti untuk Barca.

Konstan melakukan serangan, akhirnya Barca berhasil unggul di menit ke-40 melalui Andres Iniesta. Setelah menerima bola umpan terobosan dari Lionel Messi, Iniesta kemudian menggiring bola memasuki kotak penalti lalu melepas tembakan yang menjebol gawang tim tamu. Barca berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Barca memulai babak kedua sama seperti pendekatan yang mereka lakukan di babak pertama, dengan memainkan umpan pendek guna mendikte jalannya laga. Namun justru gawang Valdes yang sempat terancam di menit awal babak kedua. Beruntung bagi tuan rumah, Toquero gagal memaksimalkan peluang yang didapatnya.

La Blaugrana kemudian merespon lewat serangan yang dibangun melalui Messi. Di menit ke-55, Tello mendapat peluang emas untuk menggandakan kedudukan setelah menerima umpan dari Messi, namun penyelamatan gemilang oleh Iraizoz membuat Barca gagal menambah keunggulan di pertandingan ini.

Memasuki menit ke-58, akhirnya Barca berhasil menambah keunggulan berkat gol Lionel Messi dari titik putih. Cristian Tello yang bersiap melepas tendangan di kotak penalti Bilbao dilanggar oleh Javi Martinez, tanpa ragu lagi, wasit menunjuk titik putih memberikan hadiah penalti untuk tuan rumah.

Di menit akhir pertandingan, Barca perlahan meningkatkan serangan. Thiago mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol andai dirinya tidak terpeleset. Kejadian yang sama menimpa Iniesta, Pique dan Messi yang juga gagal memanfaatkan peluang.

Bilabao mendapat peluang emas mereka di menit ke-80 melalui Muniain yang sudah berhasil menaklukkan Valdes dan menembakkan bola ke arah gawang. Namun sayang bagi tim tamu, Gerard Pique datang tepat waktu untuk menyapu bola sebelum melewati garis gawang. Skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan Barca ini membuat mereka berhasil memangkas selisih poin dengan Real Madrid di puncak klasemen menjadi 6 poin. Sementara Athletic Bilbao masih tertahan di peringkat ke-11 dengan 38 poin.

Starter Kedua Tim:
Barcelona: Victor Valdes; Gerard Pique, Javier Mascherano, Adriano, Dani Alves; Sergio Busquets, Andres Iniesta, Thiago; Cristian Tello, Lionel Messi, Alexis Sanchez

Athletic Bilbao: Gorka Iraizoz; Borja Ekiza, Javi Martinez, Jon Aurtenetxe, Andoni Iraola; Ander Iturraspe, Inigo Perez, Oscar de Marcos; Ibai Gomez, Gaizka Toquero, Markel Susaeta. (bola/mac)

01 Apr, 2012


-
Source: http://www.bola.net/spanyol/review-bekuk-bilbao-barca-kembali-dekati-madrid-ce6a88.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More