gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Derby Jakarta, Satria Muda Tak Gentar Hadapi Aspac ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Jumat, 30 Maret 2012

Derby Jakarta, Satria Muda Tak Gentar Hadapi Aspac

Bola.net - Juara NBL Indonesia musim 2010-2011, Satria Muda BritAma Jakarta tidak akan gentar menghadapi rivalnya, Dell Aspac Jakarta pada pertandingan pembuka NBL Indonesia Seri VI di Hall Basket Senayan, Jakarta hari Sabtu (31/3).

Para pemain asuhan Octaviarro Romely Tamtelahitu ini telah mempersiapkan diri untuk menjalani pertandingan klasik melawan tim yang saat ini berada di peringkat pertama klasemen NBL Indonesia.

"Di babak reguler semua tim bisa menang. Siapa yang besok menang adalah juara," kata Faisal Julius Achmad yang mewakili tim Satria Muda. Menurutnya setiap pertandingan yang dijalani selama NBL Indonesia adalah pertandingan final. Jadi semua harus dipersiapkan dengan baik. Apalagi lawan yang harus dihadapi di pertandingan pertama Seri VI adalah Aspac, yang saat ini sedang on fire. "Siapa yang bermental kuat, itulah yang akan menjadi pemenang. Yang jelas kami akan bertanding dengan maksimal," katanya tegas.

Meski mengaku tak gentar, Satria Muda bukan tanpa kendala. Beberapa pemain dikabarkan dalam kondisi tidak fit, di antaranya adalah Vamiga Michel, Agung Sunarko, Youbel Sondakh dan Galank Gunawan.

Ditanya siapa pemain Aspac yang harus diwaspadai pada pertandingan tersebut, Faisal menyebutkan dua nama pemain, yakni Xaverius Prawiro dan Pringgo Regowo.

Sementara itu perwakilan tim Dell Aspac, Xaverius mengaku pihaknya akan bermain maksimal agar mampu mengamankan posisi puncak klasemen dan mampu menjadi juara reguler yang ditentukan di Seri VI Jakarta ini. "Target kami adalah mampu menjadi juara reguler dan juara Flexi NBL Indonesia musim 2011-2012. Jadi kami akan bermain maksimal, siapapun lawannya," katanya.

Peluang Aspac menjadi juara reguler cukup terbuka. Jika mampu mengalahkan Satria Muda, dan satu tim kuat lainnya yaitu Pelita Jaya Esia maka pemain asuhan Tjetjep Firmansyah ini bisa menjadi juara reguler. Jika Satria Muda yang menang maka juara bertahan ini berpeluang menjadi juara reguler.

Setelah menyelesaikan NBL Indonesia Seri VI Jakarta, 8 dari 12 tim terbaik akan melaju ke babak Championship Series yang rencananya akan digelar di GOR UNY Jogjakarta, 21-29 April mendatang.   (ant/kny)

30 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/basket/derby-jakarta-satria-muda-tak-gentar-hadapi-aspac-9bec20.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More