gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Persijap Jepara Pukul Timnas U-23 Tiga Gol Tanpa Balas ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Jumat, 30 Maret 2012

Persijap Jepara Pukul Timnas U-23 Tiga Gol Tanpa Balas

Bola.net - Hasil buruk diraih oleh Timnas Indonesia U-23 saat berujicoba dengan Persijap Jepara di Stadion Bumi Kartini Jepara dengan skor telak, 3-0.

Persijap Jepara yang diarsiteki Agus Yuwono berupaya tampil ngotot, meskipun pertandingan kali ini hanya laga persahabatan.  Bahkan secara permainan tim tuan rumah berhasil unggul dalam penguasaan bola, meski belum mampu menciptakan gol.

Timnas yang mengandalkan Ferdinand Sinaga juga berhasil menciptakan peluang. Namun lemahnya penyelesaian akhir barisan depan timnas membuat beberapa peluang yang tercipta gagal berbuah gol. Salah satunya lewat sundulan kepala Abdurahman pada menit ke-27 memanfaatkan tendangan penjuru juga masih melambung di atas mistar gawang Persijap yang dijaga kiper M. Yasir.

Pada menit ke-33, Persijap akhirnya berhasil mencetak gol lewat tendangan jarak jauh Banaken Basoken yang mengarah tepat ke sisi kanan gawang Timnas yang dijaga kiper Muhammad Ridwan.

Tertinggal satu gol, Timnas U-23 berusaha menekan kembali pertahanan Persijap Jepara. Namun sayang, timnas harus menerima hukuman akibat lemahnya koordinasi pertahanan mereka.

Tiga menit berselang, M. Ridwan kembali harus memungut bola dari gawangnya. Gol itu berawal ketika M. Ridwan gagal menangkap bola tendangan Danan Puspita yang mengarah tepat ke gawang. Selanjutnya bola muntah dimanfaatkan Noor Hadi hingga menghasilkan gol. Skor 2-0 untuk keunggulan Persijap.

Persijap hampir saja menambah gol. Beruntung tendangan Jose Sebastian masih diselamatkan oleh mistar gawang dan skor 2-0 ini berakhir hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua. Timnas terus berupaya untuk memperkecil kedudukan. Namun ketatnya pertahanan Persijap membuat setiap serangan timnas yang mengandalkan duet Samsul Arif-Ferdinand Sinaga macet.

Mengalami kebuntuan, Aji Santoso berupaya mengubah alur serangan dengan memasukkan Irfan Bachdim menggantikan Ugik. Namun pergantian ini tidak membuahkan hasil.

Sebaliknya, Persijap berhasil membobol gawang Andi Muhammad yang masuk menggantikan M. Ridwan. Kali ini giliran Bayu Andra melalui tendangan terarah ke sisi kanan gawang Timnas U-23.

Skor 3-0 ini pun bertahan hingga wasit Untung Suhendra meniup peluit tanda pertandingan usai. (ant/dzi)

30 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/tim_nasional/persijap-jepara-pukul-timnas-u-23-tiga-gol-tanpa-balas-17b10d.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More