gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Divisi Utama (LI): Persis Solo Kalahkan Persebaya Surabaya 2-0 ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Jumat, 30 Maret 2012

Divisi Utama (LI): Persis Solo Kalahkan Persebaya Surabaya 2-0

Bola.net - Duel antara tuan rumah Persis Solo dengan tamunya Persebaya Surabaya akhirnya dimenangkan oleh anak asuh Didik Lestiyantoro dengan skor 2-0.

Pertandingan yang dihelat tanpa penonton tersebut berlangsung menarik. Kedua tim saling jual beli serangan sejak menit pertama.

Persebaya yang mengandalkan Charles Parker dan Anoure Obiora Richad hampir saja membuat tim tamu unggul pada menit 8.  Namun sayang tendangan Charles Parker masih membentur tiang gawang Persis Solo yang di kawal Tri Windu.

Terus tertekan, tuan rumah mampu unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Handri pada menit 34. Gol Persis terjadi berawal dari bola terobosan ke depan dari Budiono kepada Handri. Handri berhasil lolos dari pengawalan dua pemain belakang Persebaya.

Tembakan Handri yang pelan tersebut mampu mengecoh kiper Sopian Hadi sehingga bola masuk gawang Persebaya. Kedudukan satu gol untuk Persis bertahan hingga babak pertama berakhir.

Tertinggal satu gol. Persebaya berupaya membalas pada babak kedua. Berkali-kali Obiora dan Parker mampu memaksa kiper Persis Solo, Tri Windu bekerja keras mengamankan gawang.

Peluang Persebaya terjadi pada menit 67 melalui pemain gelandang Basuki yang lolos dari pengawalan pemain belakang Persis, tetapi tembakannya berhasil diantisipasi kiper Tri Windu.

Selang tiga menit, Persebaya yang mendapat peluang pada menit 70 saat terjadi kemelut di depan gawang Persis. Akan tetapi bola tembakan Charles Parker berhasil dihalau pemain belakang tim tuan rumah.

Persis Solo yang terus menerus ditekan tim tamu, pada menit 71 memasukkan pemain Abduh Lestaluhu menggantikan Zuhri Dwi untuk menambah daya serang tim tuan rumah.

Baru tiga menit menginjak lapangan. Pemain pengganti tersebut berhasil menjebloskan bola ke gawang Persebaya pada menit 74.

Gol yang dicetak oleh Abduh Lestaluhu berawal dari bola terobosan dari sayap kiri. Lestaluhu yang hanya berhadapan dengan kiper Persebaya mampu mengarahkan bola ke tiang jauh dan masuk sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Kedudukan 2-0 untuk Persis bertahan hingga wasit yang memimpin pertandingan Ridwan Pahala berasal dari Bandung meniup peluit panjang tanda pertandingan babak kedua berakhir.

Hasil ini pantas disyukuri oleh pelatih Persis Solo Didik Lestiyantoro. Pasalnya meski saat ini timnya diterpa krisis pemain, tetapi timnya berhasil bermain maksimal dengan mengalahkan Persebaya.

"Kemenangan timnya hasil kerja keras anak-anak yang bermain maksimal. Persebaya menang dalam penguasaan bola, tetapi timnya berhasil memanfaatkan peluang menjadi gol," katanya.
 (ant/dzi)

30 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/divisi-utama-li-persis-solo-kalahkan-persebaya-surabaya-2-0-b23b28.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More