gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 ISL Review: Hattrick Bambang Pamungkas Tahan Imbang PSMS Medan ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Jumat, 30 Maret 2012

ISL Review: Hattrick Bambang Pamungkas Tahan Imbang PSMS Medan

Bola.net - Pertemuan dua tim klasik asal kompetisi Perserikatan, PSMS Medan dan Persija Jakarta berlangsung sengit. Enam gol tercipta dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Baharoeddin Siregar tersebut.

Pertandingan yang berlangsung dalam tempo cepat tersebut langsung membuahkan gol untuk tuan rumah ketika pertandingan baru berjalan 5 menit.

Berawal dari sebuah serangan di sisi kiri pertahanan Persija Jakarta. Osas Marvelous Ikpefua mampu mengecoh dua bek Persija dengan sebuah kontrol dada dan mengakhirinya dengan sebuah tendangan salto yang gagal dihalau oleh Galih Sudaryono.

Tertinggal cepat, Persija berusaha membalas melalui duet Pedro Javier  dan Bambang Pamungkas. Menit 13 Pedro Javier memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan saat dirinya berhasil lolos dari kawalan bek PSMS. Namun sayang tendangan kerasnya masih menyamping dari gawang Markus Haris Maulana.

Sadar pertahanan timnya terus mendapat tekanan. Pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan melakukan pergantian dengan menarik keluar Fahreza A Gamal dan memasukkan Leo Saputan.

Terus menekan, Persija Jakarta hampir kembali tertinggal ketika tendangan bebas Oh Inkyun membentur mistar gawang Persija. Bola pantul tersebut berhasil diamankan oleh bek Persija dari sergapan pemain PSMS Medan.

Lewat sebuah skema yang cantik, Persija Jakarta akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Adalah Bambang Pamungkas yang menjadi aktor lewat sebuah tendangan voli yang berhasil membobol gawang Markus Haris Maulana pada menit 44.

Persija langsung menggebrak ketika babak kedua dimulai. Baru berjalan 4 menit, Bambang Pamungkas kembali membobol gawang Markus untuk kedua kalinya. Kali ini memanfaatkan umpan datar dari Ismed Sofyan yang merangsek maju dari sayap kanan. Tanpa kontrol, pencetak gol terbanyak timnas Indonesia tersebut memasukkan bola ke dalam gawang Markus. Persija Jakarta unggul sementara atas tuan rumah PSMS Medan.

Persija kembali menjauh dari kejaran tuan rumah PSMS Medan. Untuk ketiga kalinya, tepatnya menit 70 Bambang Pamungkas berhasil mencatatkan diri dalam scoresheet setelah tendangan kaki kanannya menembus jala Eddy Kurnia yang masuk menggantikan Markus yang cedera.

PSMS Medan bereaksi cepat setelah tertinggal. Menit 73 tuan rumah memperkecil ketertinggalan melalui striker asal Nigeria, Osas Marvelous Ikpefua melalui tendangan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Jelang akhir pertandingan, tempo permainan semakin meningkat. Berawal dari sebuah tendangan pojok, bola rebound hasil dari tangkapan kurang sempurna Galih mampu dimaksimalkan oleh Yoseph Ostanika Malau untuk merubah skor menjadi 3-3.

Persija mencoba membalas dua menit kemudian. Tendangan salto Rahmad Affandi dari dalam kotak penalti masih membentur mistar gawang PSMS Medan. Dan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap imbang untuk kedua tim.

Dengan hasil imbang ini maka PSMS Medan menutup putaran pertama dengan meraih 21 poin dari 17 kali bertanding. Sementara Persija Jakarta dengan tambahan satu poin tersebut mampu merangsek ke posisi lima klasemen sementara menggeser Persela Lamongan dengan raihan 27 poin. (bola/dzi)

30 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/isl-review-hattrick-bambang-pamungkas-tahan-imbang-psms-medan-c7db53.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More