gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Enrique Tegaskan Bahwa Roma Tak Tiru Barcelona ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Sabtu, 31 Maret 2012

Enrique Tegaskan Bahwa Roma Tak Tiru Barcelona

Bola.net - Pelatih AS Roma, Luis Enrique, membantah bahwa ia sedang mencoba membuat Il Lupi menjadi seperti tim terbaik di dunia, Barcelona.

Enrique sempat bekerja sebagai pelatih tim cadangan di Barca, sampai kemudian mengambil alih jabatan di ibu kota Italia pada musim panas silam.

Di Roma, Enrique berusaha menerapkan permainan umpan pendek dan penguasaan bola pada pemain-pemainnya yang menjadi ciri khas Barca, sehingga hal tersebut memicu perbandingan dengan raksasa Catalan.

Namun Enrique mengatakan bahwa Giallorossi akan percuma meniru tim Josep Guardiola.

"Saya tidak mencoba untuk bermain seperti Guardiola atau Barcelona. Mengulang gaya mereka, dengan pemain-pemain dan kebudayaan mereka, akan mustahil," tegas Enrique.

"Gaya permainan yang memimpin anda menuju kejayaan adalah salah satu yang saya pikir sebagai gaya yang menghibur dan disukai para penggemar,"  tambahnya.

"Gaya kami adalah gaya Roma, di mana saya terbawa di sini, namun ini tidak seperti Barcelona. Gaya Barca memiliki karakteristik yang beradaptasi dengan pemain-pemain mereka, dan (gaya) kami diadaptasi oleh pemain-pemain kami."

"Memang bisa serupa dan benar bahwa kami tidak melepaskan bola-bola panjang. Namun kami tidak dapat bermain dengan cara di mana pemain seperti (Lionel) Messi menaklukkan empat atau lima pemain."

"Atau seperti (Andres) Iniesta, Xavi, Messi, dan (Daniel) Alves, yang membawa bola melewati sekitar lima pemain tanpa kehilangan (kendali bola)nya," tandas Enrique seraya mengatakan bahwa dirinya hanya berupaya untuk membuat klub tersebut kembali kompetitif.  (afp/end)

01 Apr, 2012


-
Source: http://www.bola.net/italia/enrique-tegaskan-bahwa-roma-tak-tiru-barcelona-b8f37a.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More