gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Review: Ditahan Catania, Milan Gagal Jauhi Juve ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Sabtu, 31 Maret 2012

Review: Ditahan Catania, Milan Gagal Jauhi Juve

Bola.net - AC Milan gagal memaksimalkan kesempatan menjauh dari kejaran Juventus setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Catania dalam lanjutan Serie-A , Minggu (01/4) dini Hari tadi.

Milan yang berstatus sebagai tim tamu tetap tampil menekan sejak menit awal. Peluang datang untuk Milan melalui Urby Emanuelson saat laga baru berjalan delapan menit. Sayang, kali ini bola tendangan kerasnya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Juan Pablo Carizzo.

Carizzo kembali menjadi mementahkan peluang emas Milan di menit ke ke-17. Kali ini penjaga gawang Catania itu menggagalkan usaha Zlatan Ibrahimovic untuk membawa Milan unggul. Catania merespon serangan tim tamu melalui tembakan Gonzalo Bergessio di menit ke-21. Hanya saja tendangannya masih melebar tipis di sisi kiri pertahanan Milan.

Tim tamu yang memang lebih menguasai jalannya pertandingan baru mampu membuka keunggulan melalui Robinho pada menit ke-34. Kerja sama apik pemain asal Brasil itu dengan Ibrahimovic, mampu mengecoh pemain belakang Catania, sebelum membawa Milan memimpin dengan skor 1-0.

Dalam keadaan tertinggal, Catania berusaha membalas. Di menit ke-37, Alejandro Gomez melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun kali ini usahanya masih menemui kegagalan karena bola masih membentur mistar gawang Milan. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga jeda turun minum.

Di awal babak kedua, Catania yang lebih banyak mengambil inisiatif serangan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-57. Bola dari sepakan pojok dimanfaatkan oleh Nicola Legrottaglie untuk melepaskan umpan dengan sundulan kepalanya kepada Nicolas Federico Spolli. Tanpa basa-basi, Spolli kemudian menyambut umpan itu dengan sepakan keras yang tidak mampu dihalau kiper Christian Abbiati.

Milan kemudian merespon dengan meningkatkan tekanan dan tempo permainan. Robinho hampir saja mencetak gol keduanya di menit ke-64. Mantan striker Manchester City itu sudah berhasil melewati Carrizo, namun bola sepakannya masih mampu dihalau dengan baik oleh bek Catania.

Rossoneri kembali mendapat peluang pada menit ke-76, kali ini giliran Philippe Mexes yang memberikan ujian kepada barisan pertahanan Catania. Beruntung tuan rumah mempunyai kiper andal macam Carrizo yang tampil sigap untuk mengantisipasi bola sundulan Mexes.

Kedua tim saling membalas serangan dan menciptakan peluang hingga menit-menit akhir pertandingan. Namun, tidak ada lagi gol tercipta dan skor imbang 1-1 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Hasil ini masih membuat Milan berada di puncak klasemen Serie A dengan 64 poin, unggul lima angka dari Juventus di tempat kedua. Namun Juve berpeluang besar memperkecil selisih poin jika mereka mampu mengatasi perlawanan Napoli Minggu (01/4).

Susunan Pemain:
Catania: Pablo Carrizo; Nicolas Spolli, Nicola Legrottaglie, Giovanni Marchese, Marco Motta; Francesco Lodi, Sergio Almiron, Mariano Izco, Alejandro Gomez; Gonzalo Bergessio, Pablo Barrientos (Cristian Llama 71')

AC Milan: Christian Abbiati; Philippe Mexes, Daniele Bonera, Luca Antonini, Ignazio Abate; Massimo Ambrosini, Urby Emanuelson (Kevin-Prince Boateng 53'), Antonio Nocerin, Alberto Aquilani (Maxi Lopez 85'); Zlatan Ibrahimovic, Robinho (Stephan El Shaarawy 73').  (bola/mac)

01 Apr, 2012


-
Source: http://www.bola.net/italia/review-ditahan-catania-milan-gagal-jauhi-juve-cf70e5.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More