gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Tak Cemaskan Bahrain, Ecclestone Minta Media Tak Karang Cerita ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Kamis, 29 Maret 2012

Tak Cemaskan Bahrain, Ecclestone Minta Media Tak Karang Cerita

Bola.net - Sejak akhir tahun lalu, promotor Formula 1, Bernie Ecclestone memaksa agar F1 tetap diselenggarakan di Bahrain musim ini dan menyatakan bahwa masalah keamanan negara tersebut tidak lagi merupakan kekhawatiran utama mereka.

Balapan yang rencananya akan dihelat tanggal 20-22 April mendatang, sempat mendapatkan kecaman dari beberapa organisasi pembela hak asasi manusia, namun sepertinya F1 akan tetap digelar.

Awal pekan ini, presiden dari Federasi Balap Bahrain menyatakan meski pihaknya belum bisa memastikan 100% bahwa gelaran tersebut aman dari demonstran, namun mereka berjanji bahwa Bahrain mampu kembali menyelenggarakan F1.

"Sama sekali tidak," ujar Ecclestone pada BBC setelah ditanya mengenai keraguannya kembali ke Bahrain. "Ini tetap merupakan sebuah bisnis seperti biasa. Kami tidak membutuhkan penjagaan pribadi namun saya tahu apa saja yang harus dijaga dengan aman."

"Saya rasa para demonstran tidak akan melakukan aksi yang terlalu nekat. Namun jika mereka melakukannya, mereka akan tampak konyol," imbuhnya.

"Permasalahan ini terletak pada anda (media massa) yang membuatnya terkesan mencemaskan, bukannya para pebalap maupun penduduk Bahrain. Sungguh, media harus lebih tenang dan menceritakan kenyataan yang ada daripada mengarang cerita," tambah pria asal Inggris tersebut.

"Hal baik dari Bahrain adalah negara ini merupakan negara yang lebih demokratis daripada tempat lain. Orang-orang bisa berpendapat bebas, dan mereka bisa memprotes jika mereka menginginkannya," pungkasnya. (gpu/kny)

29 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/otomotif/tak-cemaskan-bahrain-ecclestone-minta-media-tak-karang-cerita-c6cace.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More