gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 ISL Review: Arema Akhiri Periode Negatif, Gasak Persiwa Wamena ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Kamis, 29 Maret 2012

ISL Review: Arema Akhiri Periode Negatif, Gasak Persiwa Wamena

Bola.net -
Arema FC mampu mengakhiri rangkaian hasil negatif nya selama 4 pertandingan terakhir. Persiwa Wamena mampu ditaklukkan Marcio Souza dkk dengan skor 2-1 hasil dari gol Fery Aman Saragih menit 5, Marcio Souza pada menit 48 dan gol Persiwa di cetak Eddie Foday Boakay pada menit 62.

Ditekan terus menerus sepanjang babak pertama. Arema berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Fery Aman Saragih pada menit 5 setelah memanfaatkan umpan dari Khusnul Yuli dari sisi kanan.

Menurunkan skuad terbaiknya, Arema kembali bisa diperkuat oleh pemain yang sebelumnya di prediksi bakal absen. Kim Young Hee, Johan Ibo dan Rodrigo Santoni masuk dalam daftar line up pemain Arema sejak menit pertama.

Nama yang disebut terakhir bahkan ikut menjadi aktor atas gol pertama yang dicetak oleh Fery Aman Saragih. Menerima umpan dari Kim Young Hee, Santoni mampu berkelit dari penjagaan bek Persiwa Wamena dan mengirimkan umpan kepada Khusnul Yuli dan tanpa kontrol mampu meneruskannya kepada Fery Aman Saragih yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Tanpa kawalan, Fery mampu menaklukkan Galih Firmansyah dengan sundulannya, 1-0 untuk tuan rumah.

Tertinggal satu gol cepat dari tuan rumah. Tim tamu Persiwa berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Dimotori oleh playmaker elegan Erick Weeks Lewis, Persiwa mampu berkali-kali membahayakan gawang Arema. Beruntung kiper Ahmad Kurniawan mampu tampil luar biasa menghalau serangan demi serangan yang dibangun oleh Persiwa.

Skema serangan balik hampir saja kembali menjadi momok bagi pertahanan Persiwa Wamena. Arif Arianto yang berhasil menerima umpan dari Marcio mampu mendrible bola hingga di depan kotak penalti sebelum mengeksekusinya lewat tendangan keras kaki kiri. Namun sayang tendangan tersebut masih melenceng di kanan gawang Galih Firmansyah.

Jelang akhir babak pertama, tendangan keras Eddie Foday dari luar kotak penalti memaksa Ahmad Kurniawan melakukan penyelamatan gemilang untuk kesekian kalinya sepanjang babak pertama. Skor 1-0 untuk Arema bertahan hingga babak pertama usai.

Tertinggal 1 gol saat memulai babak kedua membuat Persiwa tidak ada pilihan lain kecuali keluar menyerang.

Baru berjalan 3 menit, Arema kembali mampu unggul melalui eksekusi penalti Marcio Souza setelah bek Persiwa Wamena, Yesayas Desnam handsball di dalam kotak terlarang. 2-0 untuk keunggulan Arema Indonesia.

Tertinggal dua gol, Pelatih Persiwa memasukkan Pieter Rumaropen untuk menambah daya gempur Persiwa menggantikan Yesayas Desnam pada menit 53.

Menit 62 Eddie Boakay mampu memperkecil ketertinggalan setelah memanfaatkan umpan dari rekan senegaranya, Erick Weeks Lewis dari sisi kanan. Eddi Boakay dengan sekali kontrol mampu mengecoh 3 pemain belakang Arema sebelum menceploskan bola ke gawang Ahmad Kurniawan

Mampu memperkecil ketertinggalan, para pemain Persiwa Wamena semakin gencar menggempur gawang Arema. Beruntung bagi Arema, kurang tenangnya penyelesaian akhir para pemain Persiwa membuat peluang yang tercipta terbuang sia-sia.

Mengetahui bahwa timnya telah unggul. Pelatih Arema, Joko Susilo mencoba mengamankan skor 2-1 dengan memasukkan seorang bek menggantikan gelandang serang Arema, Arif Arianto.

Di sisa pertandingan, Persiwa terus melancarkan serangan ke pertahanan Arema, namun hingga peluit akhir berbunyi skor 2-1 untuk kemenangan Arema tetap bertahan.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, untuk sementara Arema mampu merangkak naik ke peringkat 17 dengan poin 14 dari 17 kali bertanding menggeser Persiram Raja Ampat yang baru mengumpulkan 11 poin dari 16 kali bertanding.

Susunan Pemain

Arema Indonesia: Ahmad Kurniawan, Steve Hesketh, Seme Patrick, Johan Ibo, Nurul Mauludi, Kim Yoong-hee, Feri Saragih, Khusnul Yuli, Arif Arianto, Marcio Souza, Rodrigo Santoni

Persiwa Wamena: Galih Firmansyah, Firly Afriansyah, Shibakoya Yuichi, Yesaya Desnam, Isak Konon, O.K Jhon, Hari Novian, Richardo Merani, Erick Weeks, Jaelani Sibi, Boakai Eddie Foday
 (bola/dzi)

29 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/isl-review-arema-akhiri-periode-negatif-gasak-persiwa-wamena-58aa54.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More