gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 PSM Makassar 1915 Milik Kadir Halid Akhirnya Ditolak ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Kamis, 29 Maret 2012

PSM Makassar 1915 Milik Kadir Halid Akhirnya Ditolak

Bola.net - Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) akhirnya mengeluarkan keputusan final terkait nasib PSM Makassar 1915 bentukan Kadir Halid. CEO BLAI, Syauqi Surtano, menolak mentah-mentah keinginan Kadir untuk bisa membawa PSM Makassar 1915 berlaga di Divisi I.

Keputusan tersebut sudah valid dan tidak dapat di ganggu gugat. Secara otomatis, PSM "gadungan" tersebut tidak bisa diikutkan dalam kompetisi resmi BLAI.

"Kita hanya akan mengakomodir yang sah," kata Syauqi.

Syauqi menilai jika secara organisasi, PSM bentukan Kadir tidak mengikuti pengesahan kepesertaan sebuah klub. Selain itu, secara keorganisasian, PSM Makassar 1915 bahkan belum menjadi anggota PSSI yang sah.

Syauqi menuturkan bahwa ada aturan yang harus ditaati jika ingin terlibat dalam kompetisi BLAI. Tidak boleh seenaknya saja menentukan ingin ikut kompetisi level tertentu.

"Jadi, jika PSM bikinan Kadir Halid itu adalah sebuah klub baru atau klub yang berganti pengurus, tetap harus disahkan dulu oleh federasi. Namun dalam hal ini, PSM versi Kadir tidak memperhatikan prosedur tersebut, ujarnya.

"Tunggu saja suratnya dari KPSI kemudian menyusul dari pengelola kompetisi," kata Syauqi terkait keinginan Kadir meminta surat penjelasan dari BLAI.

Menanggapi penolakan itu, Kadir Halid merasa kecewa atas sikap KPSI dan BLAI. Selain karena tidak mendapat respon positif, pihak juga sudah terlanjur mempersiapkan tim dengan menggelar seleksi pemain dan telah menentukan pelatihnya.

Bahkan, mereka sudah menggelar latihan rutin. Kadir juga sudah membentuk manajemen untuk mengelola tim tersebut. "Jelas kami kecewa, tim sudah terbentuk dan mendaftar di BLAI tapi kok dicekal?" ujarnya. (nda/dzi)

29 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/psm-makassar-1915-milik-kadir-halid-akhirnya-ditolak-5cf833.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More