gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Blatter Meminta Maaf Kepada Brasil Terkait Ucapan Jerome Valcke ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Selasa, 06 Maret 2012

Blatter Meminta Maaf Kepada Brasil Terkait Ucapan Jerome Valcke

Bola.net - Presiden FIFA Sepp Blatter Selasa (06/03) meminta maaf kepada Brasil atas pernyataan-pernyataan sekretaris jenderal FIFA Jerome Valcke bahwa panitia penyelenggara Piala Dunia 2014 membutuhkan "sepakan pada bokong."

Pada surat yang dikirimkan kepada menteri olahraga Brazil, Aldo Rebelo, Blatter berkata, "Baik sebagai presiden FIFA dan sebagai individu, saya akan meminta maaf pada siapapun - di atas semuanya, pemerintah Brazil dan presiden Dilma Rousseff - yang merasa bahwa nama baik dan kebanggaannya telah dicederai."

"Kami memiliki tujuan bersama - penyelenggaraan Piala Dunia yang luar biasa di negeri sepak bola, di tanah para juara," tambahnya. "Brazil layak menjadi tuan rumah Piala Dunia dan seluruh dunia menantikannya."

Blatter juga menambahkan bahwa dirinya ingin bertemu dengan Rousseff dan Rebelo 'sesegera mungkin, idealnya pada pekan depan' untuk meredakan kemarahan publik Brazil.

FIFA dalam beberapa kesempatan telah menyatakan kekhawatirannya terhadap kesiapan Brazil - terkait renovasi atau pembangunan stadion, serta proyek-proyek infrastruktur - yang untuk pertama kalinya akan menjadi tuan rumah Piala Dunia sejak 1950.

Sebelumnya, Valcke sendiri telah menuliskan surat permohonan maafnya pada Rebelo, dengan menyatakan bahwa dirinya 'sangat menyayangkan interpretasi yang keliru' dari komentar-komentarnya yang telah memicu reaksi kemarahan dari negara tuan rumah.

"Saya ingin menyampaikan permintaan maafku pada siapapun yang terganggu dengan komentar-komentarku," kata Valcke, yang berkewarga negaraan Prancis.

Ia menjelaskan bahwa dalam bahasa Prancis, frase 'se donner un coup de pied aux fesses' (memberi seseorang sepakan pada bokongnya) hanya bermakna 'untuk mempercepat langkah'. Terjemahan dalam bahwa Portugis menggunakan ekspresi yang lebih keras, ia menambahkan.

"Saya tidak mengerti mengapa beberapa hal tidak bekerja. Stadion-stadion sudah di luar jadwal, dan mengapa begitu banyak hal terlambat," kata Valcke pada Jumat.

Komentar-komentar itu memicu kemarahan pihak Brazil, di mana Rebelo mengatakan bahwa Valcke tidak lagi disambut sebagai juru bicara FIFA. (afp/lex)

07 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/piala_dunia/blatter-meminta-maaf-kepada-brasil-terkait-ucapan-jerome-valcke-09a8e7.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More