gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Mei, Timnas Korsel Gelar Friendly Lawan Spanyol ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Kamis, 29 Maret 2012

Mei, Timnas Korsel Gelar Friendly Lawan Spanyol

Bola.net - Korea Selatan akan berhadapan dengan Spanyol pada pertandingan persahabatan Mei, sebagai persiapan memasuki babak penyisihan Piala Dunia 2014 zona Asia, demikian diumumkan federasi sepak bola negara itu.

Pertandingan akan dilangsungkan di Austria atau Swiss, pada 30 Mei 2012, demikian pernyataan dari Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) kepada AFP, Kamis (29/03).

Ketua KFA Cho Chung-Yun bertemu dengan temannya dari Spanyol, Angel Maria Villar di Swiss, Selasa, dan keduanya sepakat dengan tanggal pertandingan itu.

Korea Selatan dan Spanyol pernah bertemu di Austria sebelum turnamen Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan dan Spanyol menang 1-0. Spanyol, juara Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010, akan memulai usaha mempertahankan gelar Kejuaraan Eropa pada Juni mendatang.

Korea Selatan, yang maju ke babak final Piala Dunia delapan kali, akan melawan Qatar pada 8 Juni, pertandingan pertama pada babak penyisihan Asia menuju Brazil 2014.

Pelatih Choi Kang-Hee mengatakan, pertandingan persahabatan melawan juara dunia akan membantunya meningkatkan persiapan tim mereka. Ia mengatakan, ia akan memanggil lebih banyak pemain dari klub Eropa untuk mengikuti laga persahabatan tersebut, karena laga Liga-K sedang ketat-ketatnya.

Namun Choi amat berhati-hati mengomentari pertanyaan apakah ia akan memilih pemain depan Arsenal, Park Chu-Young, yang secara kontroversi menunda keharusan mengikuti wajib militer, yang menimbulkan kemarahan para pendukungnya.

"Harus saya pikirkan karena hal itu menyangkut sentimen publik," katanya.

Park mengatakan melalui perwakilannya bulan ini bahwa ia menunda wajib militer hingga 2022 karena ada visa kependudukan selama 10 tahun di Monaco. Ia berjanji akan kembali ke negaranya sebelum ia berusia 35 tahun. Pada pendukungnya mengatakan Park sudah memberikan contoh buruk karena menunda wajib militer itu. (afp/lex)

29 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/piala_dunia/mei-timnas-korsel-gelar-friendly-lawan-spanyol-49f478.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More