gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 F1: Ferrari Bidik Sergio Perez, Posisi Massa Terancam ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Kamis, 01 Maret 2012

F1: Ferrari Bidik Sergio Perez, Posisi Massa Terancam

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Bola.net - Tahun ini adalah masa penentuan untuk Felipe Massa, karena Ferrari diam-diam sudah membidik bakat muda untuk menggantikan Massa dan berduet dengan Fernando Alonso. Calon itu adalah Sergio Perez, seorang pebalap muda asal Meksiko yang masuk ke dalam program pengembangan pebalap Ferrari.

Pada waktu yang bersamaan, Sebastian Vettel yang merupakan juara dunia 2011 juga mengutarakan keinginannya agar suatu hari dirinya dapat membalap bersama Ferrari.

Saat Sergio Perez dikonfirmasi mengenai kabar ini, dirinya pun mengiyakan. "Kita lihat saja nanti. Penentuannya tergantung penilaian terhadap saya di tahun ini, yang mana hal tersebut sangat penting untuk saya," ujar Perez seperti dikutip dari harian olahraga Spanyol, Marca.

Perez yang berumur 22 tahun yang berkarir di GP2 itu mengakui bahwa dia adalah kandidat utama pebalap Ferrari untuk musim 2013. "Betul itu, tapi musim balap tahun ini kan belum berjalan dan segala sesuatunya berubah sangat cepat dalam satu tahun. Belum banyak hal bisa dilihat pada saat ini," imbuh Perez.

Menurut Perez, Ferrari adalah sebuah tim terbaik di mana seluruh pembalap mengimpikan untuk dapat meraih gelar juara bersamanya. Dia pun menyatakan bahwa dirinya sangat senang untuk bisa berada di sana pada suatu hari nanti.

Perez pun menyadari bahwa Fernando Alonso yang merupakan pebalap utama di tim Ferrari adalah teman setim yang sulit, mengingat prestasinya yang cukup baik di sirkuit. "Saya sangat menghormatinya," tambah Perez.

Menurut rumor yang beredar, Sergio Perez dibidik Ferrari bukan atas dasar kemampuan dan keterampilannya dalam mengendarai mobil, tetapi karena dia didukung oleh kemampuan finansial yang kuat dari sebuah perusahaan di Meksiko, Telmex.

Perez pun menyanggah kabar ini. Menurutnya pada masa sekarang dukungan seperti itu juga diperlukan, di samping juga memiliki kemampuan mengemudi yang baik. Bahkan menurutnya jika semua pebalap memiliki dukungan seprti itu, maka tidak mungkin ada pebalap yang memiliki prestasi buruk.

"Saya mendapat banyak kritik karena dikatakan akan masuk ke kompetisi F1 hanya karena dukungan dari Telmex. Tetapi jika melihat ke belakang, maka setiap pebalap yang memenangi lima seri di GP2 dan kehilangan gelar juara hanya karena kekurangan 10 angka, biasanya pada tahun depan akan tetap masuk ke F1," ujar Perez lagi. Perez juga merasa tidak adil jika dirinya akan masuk ke F1 hanya karena dipengaruhi oleh Telmex.

Massa juga menghadapi tekanan berat tahun ini jika dirinya masih ingin berkompetisi di ajang F1 bersama Ferrari. Jika Massa dapat berprestasi bagus mungkin dia dapat mempertahankan posisinya, jika tidak maka dia harus bersiap menghadapi kemungkinan terburuk. (ary/gia)

02 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/otomotif/f1-ferrari-bidik-sergio-perez-posisi-massa-terancam-ce533b.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More