gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Chris John Akui Belum Tahu Karakter Shoji Kimora ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Senin, 05 Maret 2012

Chris John Akui Belum Tahu Karakter Shoji Kimora

Bola.net - Petinju kebanggaan Indonesia, Chris John mengaku belum mengetahui karakter petinju Jepang Shoji Kimora yang akan menjadi lawannya pada pertarungan perebutan gelar Super Champion kelas bulu WBA di Marina Bay Sands Singapura, 5 Mei 2012.

"Mungkin nanti saat saya menjalani latihan serius di Sasana Herry's Gym di Perth, Australia, baru bisa tahu karakter dan gaya bermainnya,  karena di sana nanti kami akan melihat rekaman pertarungannya," ujar petinju berjuluk the Dragon ini.

Tetapi, kata petinju yang baru menerima penghargaan dari WBA sebagai petinju "Sepanjang Masa" tersebut, secara umum karakter bertinju orang Jepang adalah memiliki semangat bertanding yang luar biasa.

"Anda lihat sendiri kan gaya bertarung rata-rata petinju Jepang seperti itu. Saya belum bisa memberikan gambaran secara luas soal lawan saya karena saya belum melihat rekaman pertarungannya," tambah petinju yang memiliki rekor bertarung 46 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri.

"Saya belum tahu agendanya, mungkin ditemukan dengan pihak penyelenggara pertarungan mendatang," jelasnya seraya mengatakan bahwa dirinya siang ini bakal berangkat ke Singapura.

Setelah itu, kata dia, kembali dulu ke Indonesia kemudian baru berangkat ke Australia untuk menjalani latihan di Sasana Herry's Gym di Perth.

Pertarungan melawan petinju Jepang bukan yang pertama bagi petinju yang sudah memegang gelar juara dunia selama sembilan tahun tersebut, sejak merebutnya dari tangan petinju Kolombia Oscar Leon melalui pertarungan ad-interim di Bali, 26 September 2003.

Setidaknya sudah tiga kali Chris John bertarung mempertahankan gelar melawan petinju Jepang, yaitu Psamu Sato di Areka Colosseum, Tokyo, Jepang, 4 Juni 2004 dengan kemenangan dengan angka mutlak 120-109, 117-111, dan 116-113.

Pada pertarungan kedua melawan Zaiki Takemoto di Kobe Fashion Mart, Kobe, Jepang, 19 Agustus 2007. Pada saat itu Chris John menang dengan angka 89-81,89-80, dan 90-79.

Ketiga melawan Hiroyuki Enoki melalui pertarungan wajib atau "mandatory fight" di Korakuen Hall, Tokyo, Jepang, 24 Oktober 2008. Saat itu Chris John menang dengan angka 118-110, 118-110, dan 117-111.

Bahkan, usai kemenangan melawan Enoki ini Chris John berhak menyandang gelar Super Champion karena berhasil mempertahankan gelar 10 kali tanpa putus.  (ant/end)

06 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/olahraga_lain_lain/chris-john-akui-belum-tahu-karakter-shoji-kimora-7bdff3.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More