gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Sven-Goran Eriksson Bersedia Tangani Chelsea ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Senin, 05 Maret 2012

Sven-Goran Eriksson Bersedia Tangani Chelsea

Bola.net - Sven-Goran Eriksson yakin bahwa Roman Abramovich, owner Chelsea, tidak punya pilihan lagi selain mendepak Andre Villas-Boas dari kursi manajer. Eks arsitek Manchester City dan tim nasional Inggris tersebut juga mengakui bahwa dia takkan menolak jika ditawari kesempatan menangani The Blues sebagai pengganti pria asal Portugal itu.

Kesabaran Abramovich benar-benar habis setelah Chelsea dipecundangi West Brom 0-1 di akhir pekan kemarin yang membuat posisi mereka semakin tertahan di peringkat 5 klasemen sementara. Selain itu, Chelsea juga harus mendaki jalan terjal jika ingin masuk perempat final Liga Champions akibat kekalahan 1-3 atas tuan rumah Napoli di first leg babak 16 besar.

Eriksson menilai Chelsea sedang mengalami masa-masa sulit, tapi dia yakin mereka bisa melaluinya.

"Tidak ada yang mustahil. Chelsea ingin tampil di Eropa musim depan, sedangkan saat ini mereka juga masih bermain di Piala FA dan Liga Champions. Banyak pertandingan yang harus mereka lalui," tutur Eriksson pada Sky Sports.

"Saya bersimpati kepadanya. Ini tahun pertamanya di persepakbolaan Inggris, dan tidak mudah baginya. Jika saya Abramovich, saya pasti merasa khawatir selama beberapa bulan ke depan. Tidak mudah kehilangan seorang manajer, apalagi jika dia hanya sebentar di klub, tapi apa yang akan anda lakukan jika keadaan tidak berjalan sesuai dengan harapan?"

Banyak kalangan beranggapan bahwa sejumlah pemain senior seperti Frank Lampard, Ashley Cole maupun Didier Drogba berperan besar dalam pemecatan Villas-Boas, tapi Eriksson, yang pernah bekerja bersama mereka saat masih menangani timnas Inggris dan Pantai Gading, tidak sependapat.

"Mereka adalah kekuatan bagi klub dengan segudang pengalamannya. Saya kenal mereka. Mereka adalah pribadi yang baik dan pemain yang profesional."

Eriksson tak menutup pintu jika Chelsea memberinya kesempatan untuk menangani John Terry dan kawan-kawan, tapi dia merasa Roberto Di Matteo akan tetap memangku jabatan manajer interim sampai akhir musim.

"Saya tentu akan menerimanya, tapi saya ragu mereka akan menawari saya," ujarnya. "Mereka sudah punya seorang manajer sampai akhir musim."

Saya tidak tahu siapa yang akan menjadi manajer Chelsea berikutnya. Mereka punya banyak waktu untuk memikirkannya. Tapi, saya rasa semua manajer di dunia ini takkan ada yang menolak Chelsea. Itu adalah salah satu pekerjaan terbesar di negeri ini, bahkan di seluruh Eropa," pungkas Eriksson. (espn/gia)

06 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/inggris/sven-goran-eriksson-bersedia-tangani-chelsea-8ce3cf.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More