gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Van Persie Ungkap Sosok di Balik Ketajamannya ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Rabu, 06 Februari 2013

Van Persie Ungkap Sosok di Balik Ketajamannya

Van Persie Ungkap Sosok di Balik Ketajamannya

Van Persie merasa nyaman dilatih Meulensteen. © AFP


Bola.net - Robin van Persie mengungkap sosok pelatih yang mampu membuatnya tetap tajam selama di Manchester United. Pelatih yang dimaksud bukanlah Sir Alex Ferguson, melainkan Rene Meulensteen yang juga berasal dari Belanda.

Van Persie saat ini masih menjadi top skorer sementara Premier League dengan 18 gol. Ia mengakui bahwa Meulensteen memiliki peran yang sangat besar untuk membantunya menjaga ketajaman.

Bukannya bermaksud meremehkan dukungan dan kinerja pelatih lain, namun Van Persie merasa bahwa sebagian besar gol-gol yang dicetaknya merupakan hasil latihan yang dipersiapkan oleh Meulensteen. Karenanya, ia merasa perlu memberikan pujian bagi kompatriotnya itu.

"Metode kepelatihan Meulensteen sangat bagus, dia jelas merupakan salah satu pelatih terbaik dunia. Saya pernah bekerja di bawah pelatih-pelatih hebat, tetapi tak ada yang menyamai Meulensteen dalam mempersiapkan pertandingan. Setiap pertandingan memiliki pola latihan yang berbeda." ujar Van Persie.

RVP kemudian mencontohkan gol-gol yang dicetaknya ke gawang Chelsea dan Wigan. Proses gol itu persis seperti latihan yang dijalaninya di bawah arahan Meulensteen. Selain itu, sesi latihan Meulensteen juga disebutnya sangat menyenangkan.

Meulensteen adalah pelatih khusus tim utama Manchester United. Ia menjadi tangan kanan Sir Alex dalam hal mempersiapkan skuad dalam setiap pertandingan. Pemain lain yang pernah menyatakan kekaguman kepada Meulensteen adalah Ryan Giggs dan Ruud van Nistelrooy(tdm/hsw)

07 Feb, 2013


-
Source: http://www.bola.net/inggris/van-persie-ungkap-sosok-di-balik-ketajamannya-5f42aa.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More