gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Tokoh Kunci Pengaturan Skor di Italia Tertangkap ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Kamis, 21 Februari 2013

Tokoh Kunci Pengaturan Skor di Italia Tertangkap

Tokoh Kunci Pengaturan Skor di Italia Tertangkap

Operazione 'Last Bet'. © Sky.it


Bola.net - Seorang tokoh kunci dalam kasus pengaturan skor di Italia tertangkap di bandara Malpensa, kota Milan. Pihak kepolisian telah mengkonfirmasikannya.

Dilansir The Independent, warga Slovenia bernama Admir Suljic, 31, diamankan polisi setelah turun dari penerbangan asal Singapura pada hari Jumat (22/2). Itu merupakan tindak lanjut atas temuan terbaru para penyidik di Cremona terkait investigasi skandal 'Last Bet'.

Polizia di Stato mengkonfirmasikan via situs resmi mereka bahwa Suljic dihadapkan pada tuntutan atas tindak kejahatan terorganisir dan penipuan dalam olahraga.

Surat perintah penangkapan Suljic sendiri sudah dikeluarkan sejak Desember 2011. Ada informasi dari Interpol bahwa baru-baru ini Suljic terlihat berada di Singapura, di mana dia diduga menjalin kerja sama dengan pengusaha Tan Seet Eng atau dikenal juga sebagai Dan Tan. Sama seperti Suljic, juga ada surat penangkapan untuk Seet Eng.

Namun, baik Suljic maupun Seet Eng, tidak bisa diekstradisi ke Italia karena surat perintah penangkapan mereka tak berlaku di Asia. Kepolisian Singapura kemudian menginformasikan kepada polisi Italia di hari penangkapan bahwa ada buronan pengaturan skor yang naik penerbangan menuju Milan. Kedatangannya pun 'ditunggu', tapi polisi tidak yakin mana dari kedua orang itu yang akan mendarat.

Ternyata, Suljic lah orangnya. Menurut polisi, Suljic tidak terkejut ketika kedatangannya 'disambut' pihak berwajib karena dia pergi ke Italia untuk bekerja sama dengan pihak penyidik Cremona.

Sindikat ini diduga menghasilkan jutaan lewat judi dalam sejumlah pertandingan profesional di Italia sepanjang musim 2009/10 dan 2010/11. Kerja sama antara kepolisian Italia dan Singapura ini pun mendapat pujian dari pihak Interpol. (ind/gia)

22 Feb, 2013


-
Source: http://www.bola.net/italia/tokoh-kunci-pengaturan-skor-di-italia-tertangkap-5b4e50.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More