gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Review: Akhir Perjalanan Si Merah ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Kamis, 21 Februari 2013

Review: Akhir Perjalanan Si Merah

Bola.net - Liverpool sukses menghempaskan Zenit St Petersburg dengan skor cukup telak 3-1. Akan tetapi, kemenangan tersebut masih belum cukup untuk mengantarkan mereka lolos ke babak 16 besar Liga Europa musim ini.

Sepasang gol Luis Suarez melalui eksekusi bola mati serta gol Joe Allen masih belum cukup untuk mengantarkan Liverpool keluar dari lubang jarum. Meski berhasil menyamakan agregat menjadi 3-3, namun gol Hulk di Stadion Anfield membuat tim asal Rusia ini berhak lolos berkat agresivitas gol di kandang lawan.

Liverpool benar-benar berniat untuk membalikkan keadaan kala menjamu Zenit di leg kedua babak 32 besar Liga Europa. Terbukti mereka sukses mendominasi selama 90 menit pertandingan. Akan tetapi, Justru Zenit lah yang unggul terlebih dulu melalui finishing dingin Hulk yang sukses memanfaatkan kelengahan Jammie Caragher dalam mengontrol bola.

Gol Hulk tersebut jelas membuat kondisi The Reds semakin terpuruk karena harus tertinggal 3-0. Meski begitu, Liverpool tidak patah arang. Bahkan mereka sempat membuka harapan melalui tendangan bebas Suarez pada menit 28.

Harapan Liverpool sempat semakin meninggi ketika Allen sukses menceploskan bola pada menit 43 dan membuat Liverpool kembali menipiskan agregat menjadi 3-2.

Babak kedua, pasukan Brendan Rodgers tetap tampil mendominasi. Serangan demi serangan terus mereka lancarkan guna terus membuka peluang untuk lolos ke putaran selanjutnya.

Harapan publik Anfield pun benar-benar membumbung tinggi saat tendangan bebas Suarez pada menit 59 kembali sukses menaklukkan kiper Vyacheslav Malafeev dan sekaligus membuat agregat kedua tim menjadi sama kuat 3-3.

Hasil tersebut tentunya belum cukup untuk membuat Steven Gerrard dkk lolos ke babak 16 besar. Untuk itu, mereka masih giat membombardir gawang Zenit guna memperoleh satu gol tambahan.

Di sisi lain, tim asuhan Luciano Spalletti ini lebih memilih untuk bermain aman. Mereka lebih sering menunggu bola dan cenderung bermain bertahan.

Ternyata strategi Spalletti tersebut terbukti benar. Hingga peluit panjang dibunyikan, Liverpool gagal menambah gol dan sekaligus memberikan garansi tempat di babak 16 besar bagi Zenit.

Di babak selanjutnya Zenit sendiri sudah ditunggu oleh Basel yang sukses menaklukkan Dnipro Dnipropetrovsk dengan agregat skor 3-1.

Susunan pemain kedua tim:
Liverpool: Reina; Johnson, Agger, Carragher, Enrique; Lucas, Allen (Shelvey 60' (kuning 66')), Gerrard; Henderson (Assaidi 60'), Downing (Sterling 84'), Suarez.

Zenit: Malafeev; Anyukov, Neto, Hubocan, Lombaerts (Criscito 46'); Witsel, Danny (Faizulin 46'), Denisov (kuning 27'); Shirokov, Semak (Rodic 85'), Hulk.

Statistik:
Penguasaan bola: 62 - 38
Shot(on goal): 16(7) - 10(2)
Sepak Pojok: 11 - 2
Offside: 4 - 1
Pelanggaran: 11 - 16
Kartu kuning: 1 - 1
Kartu merah: 0 - 0. (bola/bgn)

22 Feb, 2013


-
Source: http://www.bola.net/uefa/review-akhir-perjalanan-si-merah-9fff85.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More