gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Review: City Lewati Hadangan Leeds ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Minggu, 17 Februari 2013

Review: City Lewati Hadangan Leeds

Bola.net - Manchester City menghantam sang tamu Leeds United 4-0 di putaran lima Piala FA 2012/13. City melewati hadangan wakil Championship tersebut dan memastikan satu tempat di putaran selanjutnya.

Kemenangan City di Etihad Stadium, Minggu (17/2), ditentukan oleh gol Yaya Toure dan penalti Sergio Aguero pada babak pertama serta lesakan Carlos Tevez dan gol kedua Aguero pada babak kedua.

Leeds sebenarnya bukan lawan yang mudah. Mereka sampai di putaran ini dengan terlebih dahulu menyingkirkan Birmingham dan Tottenham. Namun, kekuatan skuad Roberto Mancini ternyata setingkat lebih tinggi.

Tersingkir dari Eropa dan baru saja dipermalukan Southampton, City diyakini bakal serius menghadapi ajang ini demi trofi, dan hal itu terbukti. Line-up kuat pun diturunkan oleh Mancini. Meski tanpa Joe Hart di bawah gawang, masih ada David Silva, Tevez dan Aguero untuk membombardir pertahanan lawan.

Gebrakan City bahkan langsung membuahkan hasil ketika laga baru berjalan lima menit. Finishing Toure memanfaatkan kerjasamanya dengan Silva dan Tevez membawa City unggul 1-0.

Pada menit 16, keunggulan City bertambah. Kali ini, lewat eksekusi penalti Aguero setelah sebelumnya wasit Mark Clattenburg menilai Lees melakukan pelanggaran terhadap striker Argentina tersebut.

City makin nyaman memainkan bola, membangun serangan, dan membuat Leeds tertekan. Skor 2-0 memang bertahan hingga jeda, tapi dominasi City berlanjut ke babak dua.

Tujuh menit babak kedua berjalan, City mencetak gol lagi lewat Tevez, yang sukses memaksimalkan permainan kombinasi Silva dan Aguero.

Di menit 74, kombinasi Silva dan Aguero lagi-lagi membuat Mancini tersenyum lebar. Aguero menerima operan Silva, mengontrol bola, dan melesakkannya ke gawang Ashdown untuk membawa City unggul 4-0, yang bertahan hingga peluit panjang.

City pun lolos ke putaran enam sekaligus memperbaiki rekor atas Leeds di Piala FA. Dalam lima pertemuan sebelum ini, Leeds lolos tiga kali, sedangkan City dua. Kini, rekor itu jadi tiga sama.

Susunan pemain City: Pantilimon; Zabaleta, Kolo Toure, Nastasic, Kolarov; Yaya Toure, Garcia (Rodwell 60'); Milner, Tevez (Maicon 64'), Silva; Aguero (Dzeko 81').
Cadangan: Hart, Lescott, Clichy, Maicon, Rodwell, Nasri, Dzeko.

Susunan pemain Leeds: Ashdown; Byram, Lees, Peltier, Warnock; Varney, Austin (Tonge 77'), Brown (Norris 46'), White; Diouf; McCormack (Morison 46').
Cadangan: Kenny, Pearce, Morison, Norris, Tonge, Habibou, Hall.

Statistik City - Leeds
Shots: 17 - 5
Shots on goal: 10 - 1
Penguasaan bola: 54% - 46%
Pelanggaran: 13 - 10
Corner: 8 - 3
Offside: 2 - 2
Kartu kuning: 0 - 0
Kartu merah: 0 - 0. (bola/gia)

18 Feb, 2013


-
Source: http://www.bola.net/inggris/review-city-lewati-hadangan-leeds-970efe.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More