gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Honda-Yamaha Dukung Suzuki Kembali ke MotoGP ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Rabu, 20 Februari 2013

Honda-Yamaha Dukung Suzuki Kembali ke MotoGP

Honda-Yamaha Dukung Suzuki Kembali ke MotoGP

Shuhei Nakamoto dan Lin Jarvis © MotoGP.com


Bola.net - Manajemen senior Honda dan Yamaha sama-sama setuju bahwa harusnya tak ada halangan bagi Suzuki untuk kembali ke MotoGP pada tahun 2014 mendatang sebagai tim pabrikan.

Akibat masalah finansial, Suzuki hengkang dari MotoGP pada akhir 2011 lalu. Namun niat kembali mereka mengalami hambatan, yakni aturan yang dikeluarkan oleh promotor MotoGP, Dorna Sports.

Sang CEO, Carmelo Ezpeleta menyatakan bahwa MotoGP tidak akan menerima tim baru pada musim 2014. Jika Suzuki ingin kembali, maka perusahaan asal Jepang itu harus menggunakan jasa salah satu tim privateer yang sudah ada.

Selama ini, Suzuki merupakan anggota dari Asosiasi Konstruktor Balap Motor (MSMA). Vice President Departemen Balap Honda (HRC), Shuhei Nakamoto pun menyatakan bahwa Suzuki harus kembali melakukan diskusi dengan Ezpeleta terkait dengan status tersebut.

"Saya tak setuju dengan aturan ini, karena tim pabrikan adalah tim pabrikan. Suzuki merupakan anggota MSMA. Jika salah satu anggota tak bisa menurunkan tim, saya rasa ini ide buruk. Suzuki harus berdiskusi lagi dengan Carmelo," ujar Nakamoto.

Sementara itu, Managing Director Yamaha MotoGP, Lin Jarvis menyatakan bahwa kembalinya Suzuki sebagai tim utuh bisa menambah keuntungan untuk MotoGP.

"Saya percaya, merupakan sebuah keuntungan jika semua konstruktor bisa berada di MotoGP. Jika mereka berada di sini dengan tim mereka sendiri, maka olahraga ini bisa lebih kuat lagi," ujarnya.

Jarvis pun menambahkan, semua konstruktor yang serius ingin berkompetisi sebagai tim pabrikan MotoGP setidaknya harus menandatangani kontrak awal yang berdurasi tiga tahun.

"Seharusnya tak ada halangan bagi mereka (Kawasaki dan Suzuki) untuk kembali. Namun ketika kembali, mereka harus memiliki komitmen. Saya rasa sebuah konstruktor yang serius ingin masuk ke MotoGP harus menandatangani kontrak yang berdurasi setidaknya tiga tahun," pungkasnya.  (mcn/kny)

21 Feb, 2013


-
Source: http://www.bola.net/otomotif/honda-yamaha-dukung-suzuki-kembali-ke-motogp-a80aec.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More