gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Eqina Merasa Dikecewakan Ketum KONI ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Senin, 18 Februari 2013

Eqina Merasa Dikecewakan Ketum KONI

Eqina Merasa Dikecewakan Ketum KONI

Tono Suratman. © Eggi Paksha


Bola.net - Pernyataan Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman kali ini mendapatkan kritikan. Pasalnya, Tono sempat berujar tidak mengetahui keberadaan Equestrian Indonesia (Eqina).

Padahal, Eqina berinduk pada PB Pordasi. Selain itu, Eqina sudah sejak lama mensosialisasikan keberadaan dan fungsinya, yang dibentuk dalam Musyarawah Nasional (Munas) Masyarakat Equestrian Indonesia 14 Desember di Bandung.

Selanjutnya, langsung digelar Rapat Koordinasi (Rakor) Eqina dan PB Pordasi yang hasilnya menyetujui masuknya Eqina menjadi bagian dari Pordasi.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Eqina Ardi Hapsoro Hamidjojo mengatakan, PB Pordasi telah mengirimkan surat pemberitahuan tersebut kepada Komite Olimpiade Nasional Indonesia (KONI) Pusat, 26 Desember 2012 dengan nomor surat 102/KU/PP/XII/2012 serta surat ke Komite Olimpiade Indonesia (KOI) tanggal 26 Desember dan 29 Januari 2013.

Dalam surat tersebut, dilaporkan bahwa pada Rapat Koordinasi Nasional PB Pordasi dan Musyawarah Nasional Masyarakat Equestrian Indonesia yang dihadiri 22 klub equestrian di Indonesia dan 18 Pengprov Pordasi, akhirnya terbentuk Eqina sekaligus ditunjuk Jose Rizal Partokusumo sebagai Ketua Umum dan Ardi Hapsoro Hamidjojo sebagai Sekretaris Jenderal.

"Keberadaan kami bukan liar. Eqina terbentuk karena keinginan Masyarakat Equestrian Indonesia yang ingin membawa equestrian berprestasi. Selama ini, sejak berdiri selama 4 tahun, Equestrian Federation of Indonesia (EFI) belum menjadi anggota KONI dan KOI. Selain itu, mereka tidak pernah mengakui klub-klub sebagai anggota EFI," ujarnya.

"Alasan itulah yang membuat kami membentuk Eqina dan kembali bergabung dengan Pordasi. Dengan demikian, kami tidak perlu masuk anggota KONI dan KOI, karena otomatis menjadi anggota KONI dan KOI," tuntasnya. (esa/gia)

19 Feb, 2013


-
Source: http://www.bola.net/olahraga_lain_lain/eqina-merasa-dikecewakan-ketum-koni-19d4d7.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More