gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Semen Padang Berencana Bangun Akademi Pemain ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Senin, 11 Februari 2013

Semen Padang Berencana Bangun Akademi Pemain

Semen Padang Berencana Bangun Akademi Pemain

Semen Padang ketika menjuarai Community Shield © Eggi Paksha


Bola.net - Manajemen Klub Semen Padang berencana mendirikan akademi sepakbola untuk membina pemain muda potensial. Rencana ini adalah bagian dari program manajemen untuk menampung pemain berbakat yang selama ini kurang mendapat wadah yang baik.

"Pada tahun ini kami akan membentuk satu akademi sepak bola, yang nantinya akan menampung semua pemain potensial yang ada pada daerah kabupaten/kota di Sumbar," kata Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang Erizal Anwar di Padang, seperti dilansir Antara.

"Akademi ini akan langsung membina pemain junior, dan selanjutnya jika punya kemampuan yang baik bisa masuk dalam tim Semen Padang ataupun bermain dengan klub lain," imbuh Erizal.

Langkah awal manajemen dalam membentuk akademi tersebut katanya sudah dilakukan dengan memantau pemain berbakat dari kompetisi piala Semen Padang yang diikuti oleh 19 klub perwakilan dari kabupaten/kota di Sumbar yang berakhir pada Desember 2012.

Dikatakannya, dari hasil pantauan tim pencari bakat dari Semen Padang, banyak bibit pemain potensial yang berkualitas dan terbentuk dari bakat alami, dengan berkompetisi pada klub amatiran.

Pembentukan akademi sepakbola ini juga sejalan dengan program kerja PSSI Sumatera Barat yang akan fokus pada pembinaan pemain usia dini. Selama ini PSSI Sumbar sudah melakukan beberapa kompetisi tingkat daerah, dan diharapkan dengan adanya kompetisi tersebut dapat menggairahkan kembali dunia sepakbola Sumbar dan mampu menjadikan daerah ini sebagai ladang lahirnya pesepak bola masa depan. (ant/mac)

12 Feb, 2013


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/semen-padang-berencana-bangun-akademi-pemain-ed49ca.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More