gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Review: Kemenangan Sempurna Liverpool ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Minggu, 17 Februari 2013

Review: Kemenangan Sempurna Liverpool

Bola.net - Liverpool membukukan sebuah kemenangan sempurna atas Swansea City di Anfield pada pekan ke-27 Premier League 2012/13. Liverpool menang lima gol tanpa balas lewat permainan nyaris tanpa celah. Selain itu, The Reds juga sukses mematahkan kutukan mereka atas The Swans.

Menjamu anak buah Michael Laudrup, Minggu (17/2), Liverpool sepertinya punya 'alergi' tersendiri. Dalam tiga pertemuan dengan Swansea sejak The Swans promosi ke divisi tertinggi musim lalu, Liverpool tak pernah mencetak gol dan imbang dua kali serta kalah sekali. Namun, pasukan Brendan Rodgers sukses mematahkannya kali ini. Penalti kapten Steven Gerrard, gol perdana Philippe Coutinho, serta finishing Jose Enrique, Luis Suarez, dan eksekusi 12 pas Daniel Sturridge memastikan The Reds menang mutlak.

Sebelumnya, Liverpool belum sekali pun menang atas tim-tim 10 besar Premier League musim ini. Pembantaian Swansea ini adalah yang pertama. Berkat hasil ini pula, Liverpool naik dua anak tangga dan mengambil alih tempat Swansea di posisi tujuh klasemen sementara dengan poin 39, sedangkan Swansea tergeser ke peringkat delapan dengan 37 angka.

Kemenangan yang pantas untuk Liverpool jika melihat jalannya laga. Mereka mendominasi permainan dan menghujani gawang Swansea dengan serentetan tembakan. Tim tamu sebaliknya. Tanpa Cicho yang cedera dan mesin gol Michu yang terpaksa dicadangkan, Swansea seolah tak berdaya mengimbangi Liverpool.

Butuh waktu hingga menit ke-34 bagi Liverpool untuk membuka keran gol mereka. Diawali pelanggaran Kemy Agustien terhadap Suarez di dalam area, wasit Howard Webb pun menunjuk titik putik. Gerrard, yang penaltinya saat melawan West Brom gagal, kali ini mengeksekusinya tanpa kesalahan.

Tak sampai semenit babak kedua berjalan, Coutinho meneruskan assist Suarez dan membawa Liverpool unggul 2-0. Skor kemudian menjadi 3-0 di menit 50 ketika Enrique sukses menuntaskan assist Sturridge. Enam menit berselang, giliran Suarez yang membobol gawang Michel Vorm memanfaatkan assist Stewart Downing.

Pada menit 71, Swansea semakin terkubur di Anfield. Handball Wayne Routledge memaksa Webb menunjuk titik putih untuk kedua kalinya. Sturridge sukses mengecoh Vorm dan memastikan Liverpool menang 5-0.

Jika dirangkum, Pepe Reina melakukan dua penyelamatan, Enrique, Gerrard dan Coutinho membukukan masing-masing satu gol, sedangkan Sturridge serta Suarez sama-sama menyumbang satu gol dan satu assist.

Liverpool menang possession, unggul jauh dalam hal jumlah tembakan, bermain disiplin, dan tak sekali pun kebobolan. Sebuah kemenangan yang sempurna.

Susunan pemain Liverpool: Reina; Johnson, Carragher, Agger, Enrique; Lucas (Allen 72'), Gerrard, Coutinho (Henderson 60'); Downing, Sturridge, Suarez (Borini 78').
Cadangan: Gulacsi, Skrtel, Henderson, Shelvey, Sterling, Allen, Borini.

Susunan pemain Swansea: Vorm; Tiendalli, Bartley, Monk, Davies; Britton, Agustien, De Guzman; Hernandez (kuning 76') (Dyer 76'), Lamah (Routledge 64'), Shechter (Rangel 82').
Cadangan: Tremmel, Rangel, Williams, Michu, Routledge, Dyer, Moore. (bola/gia)


18 Feb, 2013


-
Source: http://www.bola.net/inggris/review-kemenangan-sempurna-liverpool-c97425.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More