gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 FFS Buka Kursus Kepelatihan Lisensi C ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Rabu, 06 Februari 2013

FFS Buka Kursus Kepelatihan Lisensi C

FFS Buka Kursus Kepelatihan Lisensi C

© Vegansoapbox.com


Bola.net - Akademi Sepakbola Flexi (FFS) akan menggelar kursus kepelatihan bersertifikat lisensi C nasional, 4-18 Maret mendatang di Makassar. Kursus tersebut merupakan salah satu program PSSI Sulawesi Selatan dan menyerahkan kepada FFS untuk menyelenggarakannya.

Pelatih FFS, Atto Suharto, mengatakan, kursus ini akan dibuka untuk peserta asal Makassar dan kawasan Indonesia Timur. Panitia mulai membuka pendaftaran pada 11-25 Februari. Panitia menargetkan peserta sekitar 30 orang.

Untuk menjadi peserta, panitia memberlakukan dua syarat utama. Yang utama adalah pendaftar merupakan pemegang lisensi D nasional, dan masih aktif sebagai pelatih minimal dalam waktu setahun terakhir.

Selain itu calon peserta juga diwajibkan sehat jasmani dan rohani. Peserta harus memenuhi sejumlah syarat administrasi, termasuk biaya kontribusi sebesar Rp 6,5 juta.

Lisensi C Nasional merupakan salah satu tahapan dalam karir seorang pelatih. Atto menyebutkan, lisensi tersebut merupakan syarat utama pagi pelatih untuk menangani tim Divisi I atau II di Liga Indonesia.

Itu juga berlaku bagi tim sepakbola kota/ kabupaten peserta Pekan Olahraga Daerah. "PSSI Sulsel mendukung penuh karena ini membantu program mereka," terang Atto.

Sekretaris panitia, Syarif Lili, menambahkan sertifikat para peserta yang lulus nantinya akan diterima paling lambat tiga pekan setelah kursus. Menurut Syarif, selama ini sering terjadi penipuan berkedok kursus kepelatihan.

Untuk menjamin kursus berjalan lancar, panitia juga berencana mendatangkan langsung pimpinan PSSI untuk memantau. "Kalau perlu kita datangkan Pak Djohar (Arifin Husin, Ketua PSSI)," ujarnya. (nda/dzi)

06 Feb, 2013


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/ffs-buka-kursus-kepelatihan-lisensi-c-60161d.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More