gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 EFI Buka Seleksi Tahap Kedua Skuad SEA Games 2013 ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Minggu, 17 Februari 2013

EFI Buka Seleksi Tahap Kedua Skuad SEA Games 2013

Bola.net - Peluang para atlet equestrian untuk tampil di ajang SEA Games 2013 masih terbuka lebar. Itu menyusul kebijakan Federasi Equestrian Indonesia (EFI) dalam membuka ulang kesempatan seleksi masuk skuad SEA Games yang akan digelar di Myanmar tersebut.

"Langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk keterbukaan dan fairness yang dilakukan EFI dalam mencari atlet equestrian terbaik," ujar Wakil Ketua Umum EFI Triwatty Marciano ketika meninjau latihan bersama Pelatnas Equestrian SEA Games di APM Equestrian Center Tigaraksa, Tangerang, Banten, Minggu (17/2).

Pada SEA Games 2011, Indonesia berhasil meraih tiga emas, satu perak, dan dua perunggu. Karena itu, dilanjutkan Triwatty Marciano, pihaknya terus menampung banyak masukan demi kemajuan prestasi equestrian Indonesia.

Di antaranya, dengan memberi kesempatan pada atlet yang beberapa waktu lalu tidak mengikuti seleksi tim SEA Games. Kini, kesempatan tersebut kembali dibuka dan diharapkan para atlet bisa mengikuti kualifikasi.

Dalam melaksanakan program tersebut, EFI terus berkonsultasi dengan Satlak Prima. Bila Satlak mengizinkan, maka pelaksanaan kualifikasi dilakukan bersamaan dengan program kualifikasi SEA Games 2013 di Detasemen Kavaleri Berkuda (Dankavkud) Parompong, Bandung, 9-12 Maret 2013.

"Namun, ada syarat bagi para atlet yang ingin mengikuti kualifikasi susulan. Yaitu, mereka bersedia mengeluarkan biaya pribadi atau mempunyai sponsor sendiri selama kualifikasi. Sebab, dana yang diberikan Satlak Prima sudah dialokasikan untuk para atlet yang telah terpilih sebelumnya," sambungnya.

Dikatakannya, EFI sebenarnya sudah  menggelar Pelatnas SEA Games sejak 1 Februari 2013. Pelatnas tersebut diikuti 22 atlet hasil seleksi pada kejuaraan di Sentul November 2012 dan di Cinta Indonesia Open (CIO) 2012 di APM Equestrian Center, Desember 2013. Jumlah tersebut tercatat masih 150 persen dari jumlah resmi yang nanti akan diberangkatkan ke Myanmar.

Setelah kualifikasi di Parombong, EFI kembali akan melanjutkan seleksi pada pertandingan JPEC Show 2013 dan APM Classic 2013 bulan April, FEI World Jumping Challenge 2013, Juni 2013, Cinta Indonesia Open, Agustus 2013, FEI World Dressage Challenge 2013, Oktober 2013, dan Gading Open, November 2013. (esa/gia)

17 Feb, 2013


-
Source: http://www.bola.net/olahraga_lain_lain/efi-buka-seleksi-tahap-kedua-skuad-sea-games-2013-a54b81.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More