gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 EFI Bertekad Pertahankan Gelar Juara Umum SEA Games ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Minggu, 17 Februari 2013

EFI Bertekad Pertahankan Gelar Juara Umum SEA Games

Bola.net - Target menyapu bersih enam medali emas di ajang SEA Games 2013 Myanmar melalui cabang olahraga equestrian (berkuda) diapungkan Federasi Equestrian Indonesia (EFI). Yang dimaksud nomor equestrian adalah tunggang serasi, lompat rintangan, dan trilomba.

"Target tersebut sebenarnya diberikan Satlat Prima. Meski berat, kami siap mempertahankan gelar juara umum yang pernah diraih di SEA Games 2011 di Indonesia. Karena itu, kami benar-benar fokus dan kerja keras untuk bisa merealisasikan," ujar Wakil Ketua Umum EFI Triwatty Marciano.

Dikatakannya, kemampuan para atlet terus dipertajam di Pelatnas yang digelar di APM Equestrian Center Tigaraksa, Tangerang, Banten. Oleh karena itu, dia juga mengharapkan dukungan dari semua pihak. Pasalnya,  EFI tidak bisa sendiri menjalankan proses tersebut.

"Insya Allah, kami akan berjuang sekuat tenaga demi mengukir prestasi emas di Myanmar," tegas istri Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen TNI-AD Marciano Norman tersebut.

Pada SEA Games 2011, Indonesia berhasil tiga emas meraih tiga emas, satu perak, dan dua perunggu. Karena itu, dilanjutkan Triwatty Marciano, pihaknya terus berusaha ekstra keras demi kemajuan prestasi equestrian Indonesia.

Lebih jauh dikatakannya, EFI sebenarnya sudah menggelar Pelatnas SEA Games sejak 1 Februari 2013. Pelatnas tersebut diikuti 22 atlet hasil seleksi pada kejuaraan di Sentul pada November 2012 dan di Cinta Indonesia Open (CIO) 2012 di APM Equestrian Center, Desember 2013.

Jumlah tersebut tercatat masih 150 persen dari jumlah resmi yang nanti akan diberangkatkan ke Myanmar.

Meski demikian, EFI masih menggelar seleksi tahap kedua di Detasemen Kavaleri Berkuda (Dankavkud) Parompong, Bandung, 9-12 Maret 2013.

Setelah itu, EFI kembali melanjutkan seleksi pada pertandingan JPEC Show 2013 dan APM Classic 2013 bulan April, FEI World Jumping Challenge 2013, Juni 2013, Cinta Indonesia Open, Agustus 2013, FEI World Dressage Challenge 2013, Oktober 2013, serta Gading Open, November 2013. (esa/gia)

17 Feb, 2013


-
Source: http://www.bola.net/olahraga_lain_lain/efi-bertekad-pertahankan-gelar-juara-umum-sea-games-f2ef44.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More