gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Ada Upaya Terselubung Dalam Pembentukan BTN ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Rabu, 13 Februari 2013

Ada Upaya Terselubung Dalam Pembentukan BTN

Ada Upaya Terselubung Dalam Pembentukan BTN


Bola.net - Awan gelap sepak bola nasional masih menyelimuti. Persoalan konflik, kini tidak lagi antara Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI).

Melainkan, sesama pengurus PSSI yang sering silang pendapat. Pemantiknya, soal restu terkait pembentukan Badan Tim Nasional (BTN).

Rekrutmen pelatih asal Argentina, Luis Manuel Blanco, mengundang kontroversi karena adanya keterlibatan langsung Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin. Dalam proses penetapannya, Djohar tidak berkomunikasi dengan Komite Eksekutif (Exco).

"Subtansi dari permasalahan ini, adalah makin terasanya krisis kepemimpinan di PSSI periode 2011-2015," ujar pengamat sepakbola, Tubagus Adhi.

Hal tersebut, dikatakan Adhi, sangat disayangkan karena penetapan fungsi-fungsi operasional strategis, seperti pelatih, memang seharusnya diketahui dan disepakati dalam rapat Exco PSSI.

Apalagi, kepemimpinan di PSSI bersifat kolegial, yang dalam ini adalah Exco. Di sisi lain, sangat disayangkan juga jika proses rekrutmen tim pelatih baru tersebut dikait kaitkan dengan pembentukan BTN.

"Jika dihubungkan dengan adanya restu Djohar terhadap Blanco, maka patut dicurigai adanya upaya-upaya terselubung untuk pembentukan BTN tanpa melibatkan Exco," tuntasnya.  (esa/mac)

13 Feb, 2013


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/ada-upaya-terselubung-dalam-pembentukan-btn-7925e6.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More