gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Ronaldo Pindah Posisi Demi Hindari Rafael? ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Rabu, 13 Februari 2013

Ronaldo Pindah Posisi Demi Hindari Rafael?

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Ronaldo Pindah Posisi Demi Hindari Rafael?

Duel di sisi kanan pertahanan United terjadi di awal laga. © AFP


Bola.net - Penampilan apik defender muda Manchester United, Rafael yang berhasil mematikan gerak bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dinilai sebagai kesuksesan The Red Devils menahan imbang Los Blancos.

Dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu dini hari tadi, kedua tim harus puas mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1. Ketatnya lini belakang United membuat barisan penyerang tuan rumah cukup kebingungan.

Untuk mengatasi hal tersebut, pelatih Madrid, Jose Mourinho sampai harus melakukan transformasi posisi sejumlah pemain. Ronaldo, yang sejak awal laga bermain di sisi kiri penyerangan Madrid, memang tampak tak mampu berbuat banyak.

Keberadaan bek berusia 22 tahun itu di sektor kanan pertahanan United menjadi faktor sulitnya Ronaldo mengobrak-abrik lini belakang mantan timnya. Hingga di pertengahan babak pertama, kapten timnas Portugal itu digeser ke sisi sebaliknya.

Sebelum pertandingan, defender asal Brasil itu memang ditugaskan oleh manajer tim, Alex Ferguson untuk mengawal pergerakan eks seniornya di Old Trafford.

"Tanggung jawab itu akan diserahkan kepada Rafael. Ia adalah pemain Brasil, jadi ia tidak takut pada apa pun. Saya percaya padanya," ujar Fergie sebelum pertandingan.

Hasil perpindahan itu pun cukup mujarab, karena tak lama kemudian Ronaldo sukses melewati hadangan Patrice Evra, sebagai pengawal barunya. Menerima crossing Angel Di Maria, sundulan sempurnanya tak mampu dihadang David de Gea.

Dengan hasil imbang tersebut, United memang lebih diuntungkan dengan regulasi gol tandang. Pada laga leg kedua di Old Trafford awal bulan Maret, United tinggal butuh bermain seri 0-0 untuk melangkah ke fase perempat final. (sky/atg)

14 Feb, 2013


-
Source: http://www.bola.net/champions/ronaldo-pindah-posisi-demi-hindari-rafael-c97b5b.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More