gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Hayden Kagumi Gaya Balap Marquez yang Agresif ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Kamis, 07 Februari 2013

Hayden Kagumi Gaya Balap Marquez yang Agresif

Hayden Kagumi Gaya Balap Marquez yang Agresif

Marc Marquez © AFP


Bola.net - Rookie Repsol Honda, Marc Marquez terus menebar ancaman kepada para rival pada uji coba pramusim MotoGP 2013 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 5-7 Februari. Ia sukses menjadi pebalap tercepat ketiga pada dua hari pertama dan tercepat keempat pada hari terakhir.

Selain catatan waktunya yang fantastis ini, ternyata gaya balapnya yang agresif cukup mendapat perhatian dari penghuni paddock MotoGP.

Marquez memiliki gaya balap dengan kemiringan yang cukup ekstrim ketika memasuki beberapa tikungan di Sepang. Ia memiringkan motornya hingga cukup menggores baju balapnya di area siku tangan.

"Saya membandingkan uji coba Sepang dengan video uji coba bulan November lalu (di Valencia), dan saya sudah banyak berubah," ujar Marquez. "Tentu saja pada pertengahan tikungan saya harus melakukan kemiringan yang ekstrim. Namun saat akan keluar tikungan, hal itu tak begitu penting."

Akibat gaya balapnya yang agresif ini, Marquez menyadari bahwa gaya balapnya masih cenderung bergaya Moto2. Menurutnya, ia harus mengubahnya demi beradaptasi dengan motor-motor MotoGP yang lebih kuat.

"Sedikit demi sedikit, saya berusaha meningkatkan performa. Tentu saja saya harus mengubah gaya balap saya saat masih di Moto2. Motor kami memiliki potensi besar, namun saat ini saya hanya fokus pada gaya balap. Saya belum mencapai batasan puncak motor kami," tutupnya.

Juara dunia 2006, Nicky Hayden pun menyadari hal tersebut. Menurutnya, gaya balap Marquez yang agresif ini bisa membuat MotoGP semakin seru untuk ditonton.

"Marc akan sangat menarik tahun ini. Sangat baik bagi MotoGP untuk memiliki talenta muda dengan gaya baru dan kemiringan balap yang sangat ekstrim," tutur Hayden. (sp/kny)

08 Feb, 2013


-
Source: http://www.bola.net/otomotif/hayden-kagumi-gaya-balap-marquez-yang-agresif-0c4c7b.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More