gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 12 Klub Futsal Tampil di V-Sport For Her ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Rabu, 20 Februari 2013

12 Klub Futsal Tampil di V-Sport For Her

Bola.net - Olahraga futsal kini tidak lagi didominasi kaum pria, melainkan wanita. Sehungan hal tersebut, V-Sport bekerjasama dengan Bolalob menggelar Liga Futsal Mahasiswi 2013 dengan titel V-Sport For Her.

Agenda tersebut, merupakan upaya lebih mengenalkan futsal dalam masyarakat. Di samping itu, bertujuan talent scouting pemain untuk tim nasional putri.

Manager Partner Bolalob, Murtianto kepada wartawan di Vidi Arena, Pancoran, Rabu (20/2) mengatakan, perkembangan futsal di Indonesia memang sangat luar biasa. Namun untuk sektor wanita, masih memprihatinkan.

Fakta itulah yang membuat pihaknya bersama V-Sport akhirnya berkolaborasi untuk menggelar V-Sport For Her.

"Ini akan menjadi tonggak bagi perkembangan dan pembinaan futsal di Indonesia, khususnya untuk sektor wanita. Kami ingin adanya persamaaan gengsi antara putra dan putri. Apalagi, di event internasional seperti SEA Games, futsal putra dan putri sama-sama memperebutkan medali emas," ujarnya.

"Kami berharap, dengan adanya V-Sport For Her ini bisa menyaring pemain-pemain berbakat yang nantinya akan disalurkan ke timnas," ujar wartawan olahraga senior tersebut.

Kemudian, Murtianto melanjutkan, kejuaraan direncanakan bisa digelar secara berkesinambungan. Itu penting karena saat ini hampir di setiap kota sudah ada beberapa tim futsal putri, terutama di kalangan kampus.

"Kami akan berupaya menjadikan V-Sport For Her, menjadi kompetisi rutin yang digelar setiap tahun. Untuk penyelenggaraan perdana, baru kami gelar di Jakarta, atau tepatnya di Vidi Arena," imbuh Murtianto.

Sementara itu, Vivin C Sungkono, Direktur V-Sport yang juga menjabat Ketua Bidang Futsal Wanita di PSSI, merasa mempunyai tanggungjawab untuk terus membangun kekuatan futsal putri Indonesia.

"Sebagai kaum wanita, rasanya saya juga iri melihat kesenjangan antara futsal putra dan putri. Saya berharap, dengan adanya V-Sport For Her cita-cita dan harapan bisa memiliki tim futsal wanita yang berprestasi mampu terwujud. Paling tidak, kita bisa bersaing dalam perburuan medali emas di SEA Games," kata Vivin.

Pada gelaran perdana, V-Sport For Her akan diikuti 12 tim dari Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta. Ke-12 tim itu adalah Universitas Negeri Jakarta, Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, Universitas Budi Luhur Jakarta, Universitas Islam Negeri Jakarta, Universitas Binus Jakarta, Universitas Nasional Jakarta, Universitas Muhamadiyah Tangerang, Universitas Padjajaran, Universitas Negeri Yogyakarta, Vokasi Universitas Indonesia, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Wates, dan Universitas Indonesia.

Turnamen tersebut akan menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi. 12 tim peserta. Nantinya akan mengikuti pra liga pada 23 Februari di Vidi Arena. Mereka akan dibagi dalam empat grup, dua tim terbaik akan maju ke delapan besar. Tahapan Pra Liga tersebut ditujukan untuk memperoleh peringkat para peserta, yang akan digunakan sebagai bahan penentuan Divisi dalam Liga V-Sport For Her.

Selanjutnya, tahapan kedua atau liga, juga digelar di Vidi Arena, 23 Maret. Pada tahapan liga tersebut, tim yang lolos ke Divisi Utama akan berkompetisi secara penuh setiap hari Sabtu dan Minggu sampai babak final four. (esa/dzi)

21 Feb, 2013


-
Source: http://www.bola.net/olahraga_lain_lain/12-klub-futsal-tampil-di-v-sport-for-her-8c0a52.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More