gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Ingin Atasi Chatter, Honda Coba Komponen Baru ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Rabu, 18 April 2012

Ingin Atasi Chatter, Honda Coba Komponen Baru

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Bola.net - Honda menyatakan akan mencoba beberapa komponen baru pada uji coba MotoGP yang akan dihelat di Sirkuit Estoril, Portugal bulan depan. Komponen baru ini diharapkan dapat mengatasi masalah chatter (getaran motor) yang mendera RC213V milik Casey Stoner dan Dani Pedrosa.

Sejak pertama kali Stoner dan Pedrosa mencoba ban Bridgestone dengan kompon yang lebih lunak, keduanya selalu mengalami chatter setiap kali akan memasuki tikungan.

Meski telah mencoba berbagai jenis rangka dan setup selama beberapa bulan terakhir, para teknisi departemen balap Honda (HRC) belum mampu mengatasi permasalahan tersebut, yang tidak dialami oleh Yamaha dan Ducati.

Bos Honda, Shuhei Nakamoto menjelaskan bahwa chatter pada uji coba pra musim Sepang 1, chatter yang terjadi benar-benar parah, dan pada uji coba Sepang 2, performa motor lebih baik. Stoner juga menyatakan bahwa di uji coba Jerez lalu, chatter hampir menghilang.

"Di Jerez, chatter bukanlah masalah besar, namun di Qatar kami kembali mengalami chatter dan kami belum menemukan solusinya," ujarnya.

Nakamoto pun berharap bahwa komponen-komponen baru ini bisa dievaluasi oleh Stoner dan Pedrosa dalam uji coba Estoril pada tanggal 7 Mei mendatang. Namun melalui MCN, Nakamoto membantah jika timnya akan berganti sasis.

"Kami tidak berencana untuk mengganti sasis, namun kami hanya akan mencoba beberapa perangkat baru untuk dicoba. Kami telah mencoba berbagai hal untuk mengatasi chatter tapi sayangnya kami belum bisa mengatasinya. Masalah ini datang dari tingkat grip pada ban. Jika permukaan lintasan berbeda, makan level chatter yang kami alami juga akan berbeda pula," pungkas pria asal Jepang tersebut. (mcn/kny)

18 Apr, 2012


-
Source: http://www.bola.net/otomotif/ingin-atasi-chatter-honda-coba-komponen-baru-ccad78.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More