gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Data dan Fakta El Clasico Dalam Angka ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Kamis, 19 April 2012

Data dan Fakta El Clasico Dalam Angka

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Bola.net - Duel El Clasico mempertemukan dua musuh bebuyutan, Barcelona FC dan Real Madrid memang selalu menarik untuk disimak. Akhir pekan ini seolah menjadi pembuktian bagi dua klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid ketika keduanya saling berhadapan di Camp Nou. Laga ini bisa menjadi penentu gelar juara musim ini.

Jika Madrid menang, maka mereka akan meninggalkan Barca dengan selisih 7 poin di 4 laga tersisa. Sementara jika Barca yang keluar sebagai pemenang, maka akan semakin mendekati Madrid di puncak klasemen dengan selisih 1 poin saja.

Berikut data serta fakta El Clasico dalam angka :
9 - Jumlah kemenangan pelatih Barca Josep Guardiola dalam 14 laga El Clasico di segala ajang (La Liga, Piala Raja, Liga Champions dan Piala Super Spanyol) sejak menangani klub itu pada 2008. Sementara Real hanya menang hanya sekali, di babak perpanjangan waktu final Piala Raja 2011 dengan skor 1-0.

11 - Jumlah kemenangan beruntun yang dibukukan Barca sejak kalah 2-3 atas Osasuna pada 11 Februari. Rentetan kemenangan ini membawa membuat mereka berhasil memangkas selisih poin dengan Madrid menjadi 4 poin saja setelah Madrid hanya bisa meraih hasil imbang melawan Malaga, Villarreal dan Valencia.

13 - Jumlah gol yang dicetak Lionel Messi dalam 18 laga El Clasico. Torehan gol itu membawa Messi berada di posisi ke-5 pada urutan pencetak gol terbanyak di laga El Clasico, bersama dengan mantan pemain Real, Gento. Namun Messi sudah absen mencetak gol di 3 laga terakhir melawan Real.

18 - Jumlah gol mantan pemain Real, Alfredo Di Stefano, yang sekarang menjadi Presiden Kehormatan klub, sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di laga El Clasico.

18 - Jumlah kartu terbanyak yang diterima pemain sepanjang laga El Clasico. Predikat penerima kartu terbanyak itu disandang oleh mantan penggawa Real, Fernando Hierro (17 kartu kuning dan satu kartu merah).

63 - Jumlah gol Messi dalam semua kompetisi musim ini, sementara Cristiano Ronaldo hanya membukukan 53 gol dalam semua kompetisi. Sedangkan di La Liga kedua pemain sama-sama mencetak 41 gol.

86 - Jumlah kekalahan Barca dan Real di laga El Clasico,  46 laga lainnya berakhir imbang.

218 - Jumlah pertandingan resmi El Clasico sejak kedua klub itu bertemu dalam laga empat besar Piala Spanyol pada 13 Mei 1902, ketika Barca menang 3-1.

365 - Jumlah gol Real dalam laga resmi El Clasico, 11 gol lebih banyak dari jumlah gol yang dilesakkan Barca. (reu/mac)

19 Apr, 2012


-
Source: http://www.bola.net/spanyol/data-dan-fakta-el-clasico-dalam-angka-6b8e6c.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More