gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 'Soeratin Pantas Menjadi Pahlawan Nasional' ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Rabu, 18 April 2012

'Soeratin Pantas Menjadi Pahlawan Nasional'

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Bola.net - PSSI mengusulkan nama pendirinya, Soeratin Sosrosoegondo kepada pemerintah untuk ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional.

Menurut Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, jasa-jasa Soeratin sudah sangat besar terhadap Indonesia khususnya di dunia sepakbola tanah air. Sehingga sudah sepantasnya pria yang namanya diabadikan sebagai kejuaraan usia dini, Piala Suratin, tersebut menjadi pahlawan nasional.

"Setelah data-datanya lengkap, pertengahan tahun ini juga selesai, berkasnya akan kami ajukan ke Kemensos," kata Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin.

Pernyataan Djohar tersebut dilontarkan usai melakukan ziarah ke makam Soeratin bersama jajaran pengurus PSSI Bandung dalam rangka hari jadi PSSI ke-82 yang jatuh tiap 19 April.

Ditambahkan pula oleh Djohar bahwa seharusnya bangsa Indonesia kini mampu berkaca pada semangat Soeratin dalam menyikapi kisruh sepakbola ketika mempersatukan bangsa Indonesia melalui sepakbola, sehingga upaya rekonsiliasi yang sedang diusahakan oleh PSSI mendapat dukungan dari semua pihak.

Selain itu, Djohar juga akan meminta dukungan dari pejabat daerah yang pernah menjadi tempat bersejarah dalam perjuangan Soeratin membentuk PSSI hingga seperti sekarang.

"Kami minta dukungan pula dari Wali Kota Solo dan Gubernur Jateng di samping pemerintah Yogyakarta dan Bandung. Kami juga bekerjasama dengan pihak keluarga," tambahnya.  (smc/dzi)

18 Apr, 2012


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/soeratin-pantas-menjadi-pahlawan-nasional-e7325e.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More