gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Cruyff Puji Penampilan Dua Finalis Euro 2012 ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Selasa, 03 Juli 2012

Cruyff Puji Penampilan Dua Finalis Euro 2012

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Bola.net - Legenda Belanda, Johan Cruyff meluncurkan pujian untuk Spanyol dan juga Italia yang sama-sama layak bertarung di final Euro 2012.

La Roja menegaskan dominasi mereka sebagai juara Euro 2012 usai melumat Gli Azzurri 4-0 di partai puncak. Namun Cruyff memuji pasukan Cesare Prandelli yang sudah tampil berani dengan membuang filosofi defensif mereka.

"Selama turnamen, saya sungguh menikmati Italia, terlebih lagi karena Anda tak memperkirakan ini dari tim mereka," tulis mantan pelatih Barcelona itu di kolom De Telegraaf.

"Sungguh pekerjaan hebat dari pelatih Italia, yang berani memainkan gaya baru. Sungguh menyenangkan melihat Italia jadi lebih baik di setiap laga. Karenanya Andrea Pirlo jadi sedemikian bagus, ia bisa mengumpankan bola pada tiga pemain ketimbang hanya satu."

Dan Cruyff juga mengaku menyukai penampilan Spanyol, meski ia tak selalu sependapat dengan pilihan taktis pelatih Vicente del Bosque. "Keputusannya untuk menurunkan dua gelandang bertahan sangat berat untuk Xavi dan Xabi Alonso, yang mengalami kesulitan karena tak banyak pemain di depan mereka."

"Mereka harus memainkan bola seringkali ke samping ketimbang ke depan. Itulah juga alasan mengapa Spanyol lebih banyak menguasai bola di tengah. Mereka mengenedalikan permainan dengan bola sederhana, yang masih jadi senjata hebat karena kecepatan bolanya," imbuh legenda Ajax itu.

Cruyff juga mengaku terkesan dengan keberanian Del Bosque mengubah taktik saat tak berjalan lancar. "Itulah sebabnya ia mengubah taktik kadang hingga tiga empat kali selama laga. Ia ahli strategi dan saya suka melihatnya. Sebagaimana ditunjukkan Spanyol, memainkan sepak bola sederhana adalah cara paling sukar."  (tel/row)

03 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/piala_eropa/cruyff-puji-penampilan-dua-finalis-euro-2012-3c58e7.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More