gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Timnas U-22 Terapkan Sistem Promosi-Degradasi Pemain ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Rabu, 25 Juli 2012

Timnas U-22 Terapkan Sistem Promosi-Degradasi Pemain

Bola.net - Tim Nasional Indonesia U-22 yang semula dipersiapkan tampil di ajang Java Cup 2012, terus menjalani latihan di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Rabu (26/7).

Berbeda di hari pertama latihan yang diikuti 10 pemain, dalam latihan hari ketiga tersebut diikuti sebanyak 18. Mereka di antaranya adalah Andik Vermansyah dan Nurmufid Fastabikhul Khoirot yang menjalani latihan serius di bawah komando pelatih Aji Santoso, Widodo C Putro dan Liestiadi.

Persiapan yang dilakukan, diakui tim pelatih tidak terganggu dengan penundaan jadwal pertandingan Java Cup 2012, yang direncanakan ulang dihelat pada pertengahan Agustus mendatang.

Latihan diskenariokan dengan games situation menggunakan 2/3 lapangan. Dengan demikian, tim pelatih Timnas U-22 berharap untuk membiasakan para pemainnya cara bermain dengan bola.

"Dengan begitu, kemampuan fisik para pemain juga meningkat. Kemampuan olah bola dan fisik dapat berjalan seimbang karena berkaitan. Selain itu, kerja sama, kekompakan, komunikasi antar pemain berjalan baik," terang Aji Santoso kepada Bola.net.

"Kami terus berlatih untuk mendapatkan yang terbaik dari yang terbaik. Sebab, tim ini dipersiapkan untuk tampil di SEA Games 2013. Karena itu, kami terus berlatih untuk menciptakan iklim pertandingan. Pemain yang kini sudah terpilih, tidak boleh bersantai-santai. Sebab, kami menerapkan sistem promosi dan degradasi," lanjutnya.

Nantinya, dikatakan Aji, para pemain tersebut akan ditempa lebih jauh dalam pemusatan latihan yang digelar sejak awal September 2012 hingga awal Januari 2013. Sebab, dalam pandangannya, program latihan akan berjalan efektif jika dilakukan secara berkesinambungan. Terlebih, sebanyak 24 pemain, ditargetkan masuk dalam seleksi.

"Sejauh ini, pemain yang sudah terkumpul memiliki kemampuan merata. Pemain yang dipilih sudah sesuai karakter dan keinginan tim pelatih. Karena itu, untuk menjaga persaingan, kami terapkan sistem promosi dan degradasi. Pemain yang terpilih, kemampuan tidak boleh menurun. Sebab, akan digantikan pemain lainnya," tutupnya. (esa/dzi)

25 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/tim_nasional/timnas-u-22-terapkan-sistem-promosi-degradasi-pemain-1bb958.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More