gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Arsenal Menang Tipis Dari Malaysia XI ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Selasa, 24 Juli 2012

Arsenal Menang Tipis Dari Malaysia XI

Bola.net - Arsenal kembali memilih Asia sebagai tujuan tur pra musim mereka. Malaysia XI menjadi lawan pertama The Gunners. Pertandingan yang berkesudahan 2-1 untuk kemenangan Arsenal ini memang menghadirkan hiburan yang menarik.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil tersebut, Arsene Wenger menurunkan hampir seluruh pemain terbaiknya. Tercatat Thomas Vermaelen, Mikel Arteta, Girvinho. dan Kieran Gibbs berada dalam daftar starting eleven The Gunners.

Dengan bertumpu kepada para pemain bintangnya, praktis Arsenal menguasai jalannya pertandingan selama 90 menit. Akan tetapi kondisi yang lembab dan lapangan yang kurang baik membuat anak asuh Wenger tampil kurang maksimal.

Meskipun menguasai jalannya pertandingan, Anak asuh Krishnasamy Rajagopal lah yang pertama kali menciptakan peluang. Ialah Safiq Bin Rahim yang mengancam gawang Vito Mannone. Kapten Malaysia ini menjajal ketangguhan kiper Arsenal melalui tembakannya dari jarak 40 yard.

Arsenal tidak tinggal diam. Marouane Chamakh mengancam gawang Farizal Marlias melalui tendangan volinya dari dalam kota penalti. Vermaelen yang didaulat menjadi kapten pun tak mau kalah. Akan tetapi, tendangan guntingnya masih berada di atas mistar gawang Malaysia XI yang membuat kedudukan masih sama kuat.

30 menit berlalu tanpa gol. Arsenal yang memang unggul penguasaan bola kembali mengancam. Kali ini Andre Santos yang menjadi aktornya. Kesalahan umpan pemain Malaysia tidak disia-siakan oleh Francis Coquelin untuk memainkan umpan satu-dua dengan Chamakh, yang kemudian mengirimkan umpan kepada Santos. Sayang finishing pemain Brasil ini masih melebar dari gawang Mohd Darizal.

Meski kalah dalam penguasaan bola bukan berarti Malaysia XI tampil tanpa peluang. Ialah Azamuddin Mohd Akil yang kembali menjajal ketangguhan Maronne. Terbukti kiper tim asal London ini memang sulit untuk ditaklukkan.

Arsenal kembali tak mau kalah. Lagi-lagi Santos, yang lebih diposisi kan di sektor kanan, mengancam gawang Malaysia. Akan tetapi usahanya di menit ke-38 masih mampu diselamatkan kiper Farizal.

Kubu tuan rumah hampir saja bersorak kala Mohd Safee Bin Mohd Sali berhasil menerobos pertahanan Arsenal dan melepaskan sepakan keras yang masih bisa dibuang oleh Mannone. Akhirnya penantian panjang tuan rumah pun terbayar. Ialah Mohamad Azmi Muslim yang membuka skor di pertandingan tersebut. Muslim yang berdiri bebas langusng melakukan tembakan yang menghujam deras ke sudut kanan atas gawang Mannone. Skor 1-0 untuk Malaysia XI di paruh pertama.

Di Interval kedua, Wenger langsung mengganti hampir seluruh pemainnya kecuali kiper mereka. Kombinasi pemain muda dan senbior kembali ditampilkan di babak kedua ini. Theo Walcott dan Alex Song menjadi pemain yang diharapkan mampu membawa juniornya untuk menyamakan kedudukan.

Pertandingan tidak banyak berubah. Arsenal tetap menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi, lagi-lagi Malaysia XI lah yang menciptakan peluang terlebih dahulu. Mohd Safee kembali mengancam dan hampir saja menggandakan keunggulan timnya, namun bola hasil sepakannya masih berhenti di pelukan Mannone.

Menit ke-66 gantian Arsenal yang mengancam melalui kaki Benik Atobe. Striker muda ini langsung berhadapan dengan kiper setelah menerima bola terobosan dari Song. Akan tetapi, usahanya masih bisa dihadang oleh kiper yang lari menjemput bola.

Arsenal masih belum patah arang. Di menit 81 Atobe kembali mengancam gawang tuan rumah, namun sayang usahanya masih melambuh di atas mistar gawang Farizal. Gol yang ditunggu-tunggu The Gunners akhirnya datang juga.

Thomas Eisfeld yang menggantikan Walcott di menit 80 menjadi pembuka asa pasukan Wenger di pertandingan ini. Di menit 87 Yennaris berhasil merangsek masuk dari sisi kanan dan sukses mengirimkan umpan matang yang dikonversi menjadi gol oleh Eisfeld dan kedudukan kembali imbang 1-1

Pundi-pundi gol Arsenal tidak berhenti sampai di situ. Aneke menjadi super hero di pertandingan ini. Sepekan jarak jauhnya di menit 90 membentur pemain belakang tuan rumah yang akhirnya mengecoh kiper mereka sendiri. Papan skor berubah menjadi 2-1. Hasil ini pula yang merangkum pertandingan antara Arsenal melawan Malaysia XI. (ars/bgn)

25 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/inggris/arsenal-menang-tipis-dari-malaysia-xi-63399b.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More