gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Ancaman Terbaru Pesepakbola: Sakit Gigi ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Rabu, 25 Juli 2012

Ancaman Terbaru Pesepakbola: Sakit Gigi

Ancaman Terbaru Pesepakbola: Sakit Gigi

Muamba sempat mengalami serangan jantung. © AFP


Bola.net - Nyaris semua tim Eropa sat ini tengah sibuk menjalani persiapan pramusim. Sebelum para pemain menjalani latihan, pihak klub memastikan kesehatan para pemain dengan melakukan pemeriksaan menyeluruh.

Namun ada satu pemeriksaan kesehatan yang mungkin dilewatkan oleh pihak klub; pemeriksaan gigi. Selama ini, penyakit gigi tak terlalu dianggap serius di dunia sepakbola. Jika dibandingkan dengan penyakit jantung, penyakit gigi memang tak terdengar terlalu serius.

Penyakit jantung telah mengejutkan dunia olahraga. Piermario Morosini harus meregang nyawa saat menderita stroke dan tidak mendapatkan penanganan dengan cepat. Sementara itu, Fabrice Muamba lebih beruntung karena nyawanya masih bisa diselamatkan tim medis.

Namun semuanya berubah ketika seorang pemain bola basket asal Amerika Serikat meninggal karena infeksi mulut. Kematian Young yang bermain untuk klub Santos itu membuka mata beberapa ahli kesehatan mulut.

Di Spanyol, para ahli itu mendesak klub agar melakukan pemeriksaan kesehatan mulut kepada semua pemain sebelum mengikuti persiapan pramusim. Pasalnya, riset menunjukkan bahwa makanan dan minuman yang dikonsumsi para pesepakbola ternyata lebih mengancam kesehatan mulut ketimbang yang dikonsumsi oleh orang biasa.

"Dalam skenario terburuk, masalah kesehatan pada mulut bisa berakibat kematian. Meski sangat jarang terjadi, kasus seperti itu tetap mengancam semua pemain sepakbola," terang seorang ahli kesehatan mulut asal valencia, Luis Segarra. (mrc/hsw)

26 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/bolatainment/ancaman-terbaru-pesepakbola-sakit-gigi-dd2a0e.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More