gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Del Bosque, Pelatih Terhebat Dalam Sejarah ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Selasa, 03 Juli 2012

Del Bosque, Pelatih Terhebat Dalam Sejarah

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Bola.net - Vicente del Bosque sudah mengantarkan Spanyol menjadi kampiun Euro 2012 dan prestasi itu menjadikannya sebagai pelatih terhebat dalam sejarah sepak bola.

Pelatih berusia 61 tahun itu kini sudah meraih tiga gelar bergengsi - Liga Champions, Piala Dunia dan juga Piala Eropa. Ia adalah pelatih pertama yang mencatat pencapaian tersebut, dan saat ini tampaknya tak bakal ada yang bisa menyamainya - apalagi mengalahkannya.

Dan prestasi itu diraihnya dalam kondisi yang tak bisa dibilang mudah jika mengingat kualitas pemain yang dimilikinya. Namun ia sudah terbiasa mengatasi ruang ganti yang dipenuhi bintang saat membesut Real Madrid.

Dalam tiga setengah musim di Santiago Bernabeu, ia memimpin bintang macam Zinedine Zidane, Ronaldo dan Roberto Carlos memenangi enam trofi - dua gelar La Liga, dua Liga Champions serta Piala Super Eropa dan Spanyol.

Sebagai pemain ia sudah mencatatkan diri sebagai legenda Los Blancos dengan lima gelar juara liga dan empat trofi Copa del Rey di era 70-an.

Meski demikian, ia didepak Madrid pada tanggal 24 Juni 2003 - hanya selang beberapa hari setelah mereka mengunci gelar juara liga. Dan butuh empat tahun serta delapan pelatih untuk mengembalikan trofi juara ke Santiago Bernabeu, tepatnya di tahun 2007 bersama Fabio Capello.

Presiden Madrid, Florentino Perez sudah berkenan memberikan Del Bosque Lencana Emas Real Madrid, namun ia menolaknya karena tak merasa yakin itu anugerah yang murni, apalagi Del Bosque adalah sosok rendah hati yang sangat membenci politisasi klub.  (sun/row)

03 Jul, 2012


-
Source: http://www.bola.net/piala_eropa/del-bosque-pelatih-terhebat-dalam-sejarah-099462.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More