gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Liga Pendidikan Indonesia Biak Diikuti 21 Sekolah ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Rabu, 28 Maret 2012

Liga Pendidikan Indonesia Biak Diikuti 21 Sekolah

Bola.net - 21 peserta dari sekolah tingkat SMP dan SMA/SMK di Kabupaten Biak Numfor, Papua, akan mengikuti kompetisi sepak bola antarpelajar Liga Pendidikan Indonesia (LPI) mulai 2 April 2012.

"Kompetisi sepak bola pelajar Liga Pendidikan Indonesia secara resmi akan dibuka oleh Bupati Yusuf Melianus Maryen di Lapangan Cenderawasih pada 2 April," ungkap Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah Pemuda Olahraga Dinas Pendidikan Biak, Arius Mirino S.Sos.

Ditambahkan Arius,  21 sekolah yang terdaftar sebagai peserta LPI 2012 tersebut terdiri dari 10 SMP dan 11 SMA/SMK, dan kini telah mengikuti drawing yang dilaksanakan panitia penyelenggara pada Selasa (27/3).

Ia mengatakan, ajang LPI tingkat SMP dan SMA/SMK sebagai ajang seleksi untuk memilih sekolah sebagai perwakilan Kabupaten Biak Numfor untuk mengikuti even serupa tingkat provinsi Papua.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara LPIO Biak Simon Rumpaisum mengakui, persiapan untuk melaksanakan kompetisi Liga Pendidikan Indonesia tingkat Kabupaten Biak Numfor tahun 2012 telah berlangsung sejak tiga bulan lalu.

"Jajaran panitia penyelenggara Liga Pendidikan Indonesia tingkat Kabupaten Biak Numfor, termasuk gabungan organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia dengan Dinas Pendidikan yang bertekad menyukseskan kejuaraan sepak bola antarpelajar SMP dan SMA/SMK itu," ujar Simon yang juga Ketua KNPI Biak Numfor.

Hingga saat ini, sejumlah sekolah peserta Liga Pendidikan Indonesia tingkat SMP dan SMA/SMK di Biak terlihat melakukan latihan intensif guna mengikuti persiapan pertandingan.

Berdasarkan data kejuaraan Liga Pendidikan Indonesia tahun 2011. Juara pertama tingkat SMP diraih SMP Negeri 4 dan tingkat SMA/SMK direbut SMA YPPK Biak. (lpi/end)

29 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/liga-pendidikan-indonesia-biak-diikuti-21-sekolah-cfd2b3.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More