gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Ajak Klub ISL Rekonsiliasi, PSSI Dinilai Terlambat ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Rabu, 28 Maret 2012

Ajak Klub ISL Rekonsiliasi, PSSI Dinilai Terlambat

Bola.net - Rencana Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali mengundang klub-klub asal kompetisi Indonesia Super League (ISL) untuk rekonsiliasi, nampaknya akan sulit terealisasi.

Pasalnya, mayoritas klub-klub ISL tersebut mengatakan tidak akan memenuhi undangan yang akan digelar di Hotel Crowne, Plaza, Jakarta, Kamis (29/3) tersebut. Kub ISL yang kembali dipanggil oleh PSSI yakni Persipura Jayapura, Persiwa Wamena, Sriwijaya FC, Persela Lamongan, Persib Bandung, Pelita Jaya, Persiba Balikpapan, Persisam Samarinda, PSPS Pekanbaru, Persidafon Dafonsoro, Mitra Kukar, Persiram Raja Ampat, dan Deltras Sidoarjo.

"Secara lisan PSSI memang telah mengundang kami bertemu dalam forum rekonsiliasi. Mereka hubungi kami melalui telepon," ujar Asisten Manajer Persiwa Wamena Agus Santoso kepada Bola.net, Rabu (28/3) petang.

Agus menjelaskan Persiwa Wamena tidak akan hadir dalam forum tersebut. Baginya, usaha-usaha rekonsiliasi yang oleh PSSI sudah terlambat. Itu karena Persiwa, bersama Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) telah menggelar Kongres Luar Biasa (KLB), di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Minggu (18/3).

KLB tersebut mengeluarkan keputusan membentuk PSSI tandingan di bawah kepemimpinan La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Agus juga menegaskan usaha-usaha rekonsiliasi yang saat ini dilakukan PSSI sudah terlambat. Klub-klub ISL, sambung Agus, dulu pernah meminta untuk dipanggil dan didengar aspirasinya terkait keputusan PSSI memasukkan enam klub tambahan di kompetisi dan mengalihkan kompetisi resmi dari ISL ke Indonesian Premier League (IPL). Sayangnya, diterangkan Agus, PSSI saat itu dinilai tidak menggubris.

Setali tiga uang, hal tersebut dilontarkan Manajer Persiba Balikpapan, Jamal Abdul Azis. "Kalau ada pendekatan kembali dari PSSI kepada klub-klub ISL, silahkan saja lakukan. Tapi kami tidak akan datang," kata Jamal.

Menurut Jamal, semua sudah terlambat karena KLB telah terlaksana.

Sementara itu, sebelumnya PSSI sudah menggelar pertemuan perdana dengan 13 klub ISL, di Hotel Crowne Plaza, Jakarta, 14 Maret 2012. Namun, ketika itu hanya dihadiri Persib Bandung. (esa/dzi)

28 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/ajak-klub-isl-rekonsiliasi-pssi-dinilai-terlambat-0e21ab.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More