gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Latihan Voli, Pelatih Arema Ingin Pemain Kontrol Emosi ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Selasa, 27 Maret 2012

Latihan Voli, Pelatih Arema Ingin Pemain Kontrol Emosi

Bola.net - Belum diraihnya hasil positif meski permainan tim telah menunjukkan perkembangan yang cukup positif, tak membuat tim pelatih Arema Indonesia ISL putus asa menghadapi laga terakhir putaran pertama menghadapi Persiwa Wamena.

Hasil buruk yang baru saja diraih oleh Arema adalah ketika harus tunduk dari Persipura Jayapura di di kandang sendiri, Minggu (25/3).

Kini menghadapi tim dari tanah Papua lainnya, Persiwa, Arema bertekad untuk mempersembahkan kemenangan bagi Aremania, sehingga bisa happy ending di putaran pertama ini.

Pelatih Arema, Joko 'Gethuk' Susilo pun memiliki trik khusus untuk merealisasikan target tersebut, yakni dengan bermain voli.

Voli? Sebuah hal yang aneh memang bila sebuah tim sepak bola malah berlatih voli, namun bagi Gehtuk olahraga tersebut ternyata juga memiliki banyak manfaat positif yang berguna bagi timnya.

"Pemain bisa stres jika kita pressing, karena itu kita lakukan refreshing," ujar Gethuk. Namun, tidak hanya itu saja manfaat yang akan didapat, menurut Gethuk, olahraga voli akan berguna bagi pemain untuk mengontrol emosi.

"Kapan harus menyerang, bertahan dan transisi," bebernya.

"Hal ini sudah kami sampaikan kepada para pemain, kami ingin para pemain untuk tidak buru-buru lagi dan bisa lebih bersabar," jelasnya.

Seperti yang sebelumnya terjadi, para pemain Arema memang kerap kali tak sabar dalam menyelesaikan peluang, sehingga gol urung tercipta.

Selain itu, para pemain juga kerap emosi sehingga mudah terpancing dengan permainan keras lawan, dan hal itulah yang kini memang menjadi fokus utama tim pelatih Arema. (wea/end)

28 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/latihan-voli-pelatih-arema-ingin-pemain-kontrol-emosi-b25d59.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More