gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Bila Ingin Diakui, ISL Harus Terima Syarat Dari PSSI ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Minggu, 18 Maret 2012

Bila Ingin Diakui, ISL Harus Terima Syarat Dari PSSI

Bola.net - Kongres Tahunan PSSI 2012 secara otomatis akan mengakui kompetisi Indonesia Super League (ISL) jika klub-klub mau berada di bawah kontrol PSSI

"Yang kami kejar itu under control PSSI. Kalau mereka mau maka otomatis kompetisi ISL kami akui," kata Ketua Umum PSSI Djohar Arifin, usai Kongres PSSI di Hotel Aquarius Butik, Palangkaraya, Minggu.

Ia mengatakan Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) sangat berharap PSSI bisa menyelesaikan masalah dualisme kompetisi. Karena itu, ISL akan diakui sepanjang mengikuti syarat PSSI, yakni berada di bawah kontrol PSSI.

"Bagaimana teknisnya akan kita atur kemudian," tambahnya.

Namun, jika ISL tidak merespon syarat yang diajukan PSSI maka hukuman yang telah diterima klub-klub anggota akan tetap berlaku. Tetapi jika mereka merespon tawaran PSSI maka Exco PSSI yang mendapat mandat dari Kongres Tahunan PSSI 2012, bisa mencabut sanksi yang telah diterima klub-klub ISL.

"Jika klub-klub ISL kembali ke rumah, Exco PSSI bisa mencabut skorsing tersebut," kata Djohar.

Djohar tidak khawatir kalau klub-klub ISL tidak mau merespon tawaran PSSI yang akan menyebabkan PSSI disanksi FIFA.

"Masyarakat tahu kalau kami sudah menjalankan instruksi FIFA, dan FIFA sendiri tidak akan menjatuhkan sanksi kepada Indonesia karena apa yang kami kerjakan semua dikoordinasikan dengan FIFA. Karena itu, kami sangat yakin FIFA tidak akan menghukum Indonesia," tegasnya.

Sementara itu, CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), Widjajanto, mengungkapkan, pihaknya tengah menunggu respon PT Liga Indonesia selaku penyelenggara ISLsebelum 23 Maret nanti. Hal itu penting untuk menjalankan kompetisi di bawah kontrol PSSI, seperti penentuan wasit dari PSSI maupun panitia pelaksanaan pertandingan.

Tim yang bekerja tersebut adalah Bernhard Limbong (Penanggung Jawab Timnas), Catur Agus Saptono (anggota Komite disiplin), Finantha Rudi (Direktur Legal) dan Hadiyandra (Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Organisasi).
 (ant/end)

18 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/bila-ingin-diakui-isl-harus-terima-syarat-dari-pssi-6c76e5.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More