gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Aspac Sapu Bersih NBL Seri V Surabaya ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Minggu, 18 Maret 2012

Aspac Sapu Bersih NBL Seri V Surabaya

Bola.net - Meski sempat memberikan perlawanan, tim kuda hitam Muba Hangtuah Sumsel akhirnya harus takluk dari tim kuat Dell Aspac Jakarta dalam laga terakhir keduanya di NBL Indonesa Seri V Surabaya, Minggu (18/3).

Muba sebenarnya menguasai jalannya kuarter pertama. Aspac memang lebih dulu mencetak angka melalui Fandi Ramadhani. Namun Muba melalui Ary Sapto dan Heriadi tampil agresif dan sempat meninggalkan Aspac dengan 10 angka. Hal itu memaksa pelatih Tjejep Firmansyah merotasi pemainnya dengan memasukkan Xaverius Prawiro dan Sigit Harun. Masuknya kedua pemain ini membuat Aspac mempersempit ketertinggalannya menjadi 12-18 di akhir kuarter pertama ini.

Di kuarter kedua Aspac akhirnya mampu mengejar. Berkat sumbangan angka dari Isman Thayyib dan steal berlanjut lay up dari Mario Gerungan sempat membuat kedudukan sama kuat 21-21 pada saat kuarter kedua tersisa tiga menit. Tembakan Thayyib akhirnya membuat Aspac berbalik unggul di akhir kuarter kedua ini 23-22.

Aspac akhirnya unggul jauh pada kuarter ketiga. Rotasi pemain ala Tjetjep Firmansyah menjadikan pemain Aspac silih berganti mencetak angka. Usai dua lay up yang berujung three point play dari Fandi, tembakan tiga angka dari Oki Wira kian membuat Muba terpuruk dan kuarter ini berakhir dengan skor 46-34 untuk Aspac.

Muba mencoba mengejar dengan tembakan tiga angka di kuarter keempat. Namun usaha Agustinus Dipa Siregar tak satu pun yang masuk. Hanya jump shoot dari Adhi Prasetyo dan Ary Sapto saja yang menghasilkan angka. Sementara Aspac yang di akhir-akhir laga menurunkan beberapa pemain cadangannya seperti Abraham Tri Sakti dan Rizky Effendi kian leluasa mengobrak-abrik defense Muba dengan fast break mereka. Muba pun harus menyerah 65-50.

Kemenangan ini membuat Aspac menjadi satu-satunya tim yang menyapu bersih 5 laga mereka di seri Surabaya ini.  (bola/fjr)

18 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/basket/aspac-sapu-bersih-nbl-seri-v-surabaya-e39625.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More