gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Sempat Cemaskan Safety Car, Button Raih Kemenangan ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Minggu, 18 Maret 2012

Sempat Cemaskan Safety Car, Button Raih Kemenangan

Bola.net - Pebalap tim McLaren, Jenson Button mengaku senang akhirnya bisa kembali merayakan kemenangan di balapan Formula 1 GP Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne hari ini (18/3).

Pebalap asal Inggris tersebut berhasil menyalip rekan setimnya sekaligus pole sitter, Lewis Hamilton tepat selepas start dan terus memimpin jalannya balap hingga bendera finis dikibarkan. Kemenangan ini juga merupakan kemenangan ke-3 Button di Australia dalam 4 tahun terakhir.

"Kemenangan ini sangat berarti," ujar Button. "Memulai musim balap dengan kemenangan sangatlah penting. Ini membuat kami mendapatkan posisi menguntungkan pada balapan selanjutnya. Terima kasih untuk semua orang di tim saya."

"Saya bersemangat untuk membalap di Malaysia, namun saya belum terlalu memikirkannya. Saya akan merayakan kemenangan di Australia terlebih dahulu, dan besok adalah waktunya untuk fokus menghadapi balapan berikutnya," lanjutnya.

Button memimpin balapan dengan nyaman sampai akhirnya safety car harus keluar ketika balapan menyisakan 11 lap, dan ia mengaku bahwa situasi itu tidak menyenangkan, walaupun di lain pihak ia bisa menghemat bahan bakar.

"Saya sangat mencemaskan safety car. Ketika anda memimpin balapan dan berada 10 detik di depan lawan, maka itu adalah hal yang baik. Namun saat safety car keluar pada jam 06.00 sore, maka akan sulit menjaga stabilitas temperatur ban," imbuh Button.

"Namun ternyata saya bisa mempertahankan temperatur ban dan menghemat bahan bakar. Untungnya saya bisa melakukan start ulang dengan baik. Hari ini merupakan hari yang baik," pungkasnya.

 (as/kny)

18 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/otomotif/sempat-cemaskan-safety-car-button-raih-kemenangan-a4d6ff.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More