gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 'Messi Legenda Hidup Yang Abadi' ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Kamis, 22 Maret 2012

'Messi Legenda Hidup Yang Abadi'

Bola.net - Media Spanyol menyanjung penyerang Barcelona, Lionel Messi, pada Rabu (21/03) disebut sebagai 'legenda hidup' dan 'abadi' setelah pemain Argentina tersebut menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk klubnya.

"Messi menulis ulang sejarah," demikian ditulis harian La Vanguardia pada halaman depannya di bawah gambar Messi yang sedang merayakan salah satu dari tiga golnya, saat Barcelona menang 5-3 atas Granada pada pertandingan Liga Spanyol, Selasa waktu Spanyol.

"Bersejarah," kata harian berbasis di Barcelona, Mundo Deportivo, pada halaman depannya, di bawah foto Messi yang sedang mengangkat kedua tangannya dengan tinju terkepal.

"Legenda hidup, itulah Messi. Pria muda berusia 24 tahun yang naik tak terhingga, dan kelihatannya tidak memiliki batas," imbuh surat kabar tersebut.

Hat-trick Messi membuat secara keseluruhan ia telah membukukan 234 gol untuk klub tersebut, sekaligus melampaui rekor Cesar Rodriguez, penyerang berbahaya Barcelona saat memperkuat klub tersebut pada era 1940-an dan 1950-an dan meninggal dunia pada 1995 saat berusia 74 tahun, yang merupakan pencetak gol terbanyak Barca sepanjang sejarah.

Torehan hat-trick tersebut juga menempatkan Messi sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol dengan 34 gol, dua gol lebih banyak dari penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

"Anda tidak terhapuskan, tak terbatas, dan abadi. Masa depan menjadi milikmu," tulis La Vanguardia mengenai Messi.

"Tidak pernah terjadi sebelumnya pada beberapa tahun terakhir ada pemain yang memberi sensasi di lapangan sehingga apa yang terjadi di lapangan begitu bergantung kepadanya, seperti halnya Messi," tulis harian olahraga, AS.

Messi, yang memulai debutnya untuk tim utama pada Oktober 2004, telah mencetak 153 gol di liga, 49 gol di Liga Champions, 19 gol di Piala Raja, delapan gol di Piala Super Spanyol, satu gol di Piala Super Eropa, dan empat gol di Piala Dunia antar Klub.

Ia mencetak 18 gol ke gawang Atletico Madrid, 14 gol ke gawang Sevilla, dan 13 gol ke gawang musuh abadi Barca, Real.

Sebelumnya, Cesar diyakini telah mencetak 235 gol untuk Barcelona, namun sebuah studi mengungkapkan bahwa faktanya ia hanya mencetak 232 gol - statistik yang telah dikonfirmasi sebelumnya pada Selasa di situs resmi Barcelona. (espn/lex)

LIGA SPANYOL - Cruyff: Messi Teladan Bagi Semua Anak di Dunia  

22 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/spanyol/messi-legenda-hidup-yang-abadi-4fa243.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More