gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Bersama China, Indonesia di Grup D Piala Asia ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Minggu, 11 Maret 2012

Bersama China, Indonesia di Grup D Piala Asia

Bola.net - Timnas futsal Indonesia masuk grup D pada putaran final kejuaraan futsal Asia di Uni Emirat Arab, 25 Mei hingga 1 Juni 2012.

"Hasil drawing Indonesia di grup D, bersama Uzbekistan, China dan Kuwait," kata Ketua Badan Futsal Nasional Yerico Umbas.

Menurut Yerico, sementara tim pesaing lainnya berada di grup berbeda yakni tuan rumah Uni Emirat Arab, juara bertahan Iran, Australia, Taiwan, Jepang, Korsel, Kyrgyzstan, Libanon, Qatar, Tajikistan, Thailand, dan Turkmenistan.

Menurut Yerico, target Timnas tidak berubah dengan hasil undian yang berlangsung di markas AFC ini. "Target kita tetap harus lolos dari babak grup," tegasnya.

Selanjutnya, Timnas akan berkumpul kembali pada akhir Maret untuk menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

"Untuk perubahan pemain akan ditentukan oleh pelatih," katanya.

Sebelumnya, pelaksanaan putaran final ini mengalami penundaan. Komite Futsal AFC mendorong ditundanya pelaksanaan kejuaraan Asia ini dari jadwal semula, yakni pada 18 hingga 25 Mei, dengan pertimbangan usulan dari peserta dan masih berlangsungnya sejumlah liga di seluruh Asia.

Dari zona ASEAN sendiri diwakili tiga tim, yakni Thailand, Indonesia, dan Australia. Di putaran final akan diikuti 16 tim yang dibagi dalam empat grup. Dua tim teratas masing-masing grup melaju ke babak selanjutnya.

"Kami berupaya melaksanakan uji coba di negara top futsal dunia, seperti Spanyol atau alternatif ke Italia atau Rusia," kata Wakil Ketua BFN Justinus Lhaksana belum lama ini.

Selain tampil di ajang Asia, BFN PSSI juga mempersiapkan Timnas U-21 untuk tampil di ajang Piala AFF di Bangkok pada bulan April 2012.

Di ajang Piala AFF, Indonesia masuk Grup B bersama Thailand, Timor Leste, Brunei Darussalam, dan Laos. Di Grup A, diisi oleh beberapa negara kuat, seperti Vietnam, Malaysia, Kamboja, Filipina, dan Myanmar. Kejuaraan ini akan berlangsung di Bangkok pada tanggal 17-25 April 2012. (ant/end)

11 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/olahraga_lain_lain/bersama-china-indonesia-di-grup-d-piala-asia-715ffe.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More