gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 'Barcelona Escola Indonesia Bakal Lebih Baik Dari La Masia' ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Rabu, 21 Maret 2012

'Barcelona Escola Indonesia Bakal Lebih Baik Dari La Masia'

Bola.net - Raksasa Catalan, Barcelona sudah menunjukkan komitmennya dalam pengembangan sepak bola di Indonesia dengan membangun akademi senilai Rp 1,2 triliun di daerah Sentul, Jawa Barat yang diyakini bakal lebih baik dari akademi La Masia yang sudah kondang itu.

Akademi yang dinamai Fc Barcelona Escola Indonesia ini dibangun di lahan seluas 12 hektar dan akan menjadi akademi sepak bola pertama milik Barcelona, di luar Spanyol, yang mengadaptasi sistem asrama penuh ala La Masia.

La Masia sendiri sudah melahirkan para legenda sepak bola dunia macam Xavi, Andres Iniesta, Lionel Messi dan juga pelatih yang membawa Los Azulgrana menjadi salah satu tim terbaik dunia saat ini, Pep Guardiola.

"Tepat di lokasi ini kami akan membangun fasilitas sekolah sepak bola yang serupa dengan La Masia di Barcelona," kata Arif Wicaksono, direktur Threesixty Sport Marketing, grup yang memfasilitasi pembangunan akademi Barca di Indonesia.

"Dalam prosesnya, akademi Barca di Sentul ini bahkan akan lebih baik dari La Masia karena kami sudah mempelajari kelemahan akademi yang berbasis di Barcelona."

"Kami mengharapkan Barcelona Escola Indonesia untuk menjadi yang terbaik di dunia. Memang ini investasi yang amat besar, namun kami sungguh ingin anak-anak Indonesia bisa bermain untuk Barcelona, atau tim lain di Eropa."

Dengan proyek senilai Rp 1,2 triliun, maka calon siswa di akademi ini sudah barang tentu diharuskan mengeluarkan biaya yang tak sedikit demi bisa mengecap pendidikan sepak bola yang pernah dirasakan Lionel Messi dan kawan-kawan, yakni sekitar Rp 20 juta per bulan untuk setiap kepala.

"Kami menargetkan 250 anak berusia 8 hingga 18 tahun setiap tahunnya. Sepuluh persen dari mereka akan menerima beasiswa," terang Arif.

Arif juga menyatakan jika mereka butuh empat tahun untuk mendapatkan restu dari kubu Barcelona.

"Kami sedikit agresif dalam menarik Barcelona untuk melirik Indonesia. Pada awalnya, Barca mengatakan jika Indonesia tak pernah masuk radar mereka. Namun dengan banyaknya proposal dari negara lain, Barca menjadi tertarik dengan konsep bisnis kami," pungkasnya. (jktp/row)

22 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/barcelona-escola-indonesia-bakal-lebih-baik-dari-la-masia-25da2b.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More