gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Axiata Cup, Dorong Lahirnya Talenta Muda Indonesia ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Kamis, 22 Maret 2012

Axiata Cup, Dorong Lahirnya Talenta Muda Indonesia

Bola.net - Turnamen Internasional berhadiah terbesar di dunia akan segera hadir. Adalah XL, salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia yang menjadi sponsor untuk turnamen dengan hadiah total senilai USD 1 juta ini.

Turnamen yang bertajuk 'Axiata Cup - Yang Muda Yang Juara' ini sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 23 Maret 2012 di Jakarta dan Kuala Lumpur, Malaysia. Hadir memeriahkan turnamen tersebut nama-nama top bulutangkis dunia yang tergabung di setiap negara peserta. Dari Indonesia ada nama-nama seperti Simon Santoso, Sony Dwi Kuncoro dan Taufik Hidayat.

Direktur Marketing XL, Joy Wahjudi mengatakan bahwa turnamen ini dilandasi keinginan untuk mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia seperti tahun-tahun silam.

"Kita sama-sama mendambakan kejayaan Tim Bulutangkis Indonesia seperti tahun-tahun lampau. Dalam cakupan regional, dulu pula para maestro Bulutangkis berasal dari Asia Tenggara, terutama Indonesia dan Malaysia. Kami berharap, bermula dari Axiata Cup ini semangat dan gairah masyarakat atas Bulutangkis kembali naik dan pada akhirnya juga akan mendorong pembinaan di berbagai daerah untuk melahirkan talenta-talenta muda di masa mendatang yang akan menguasai turnamen-turnamen dunia." ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Joy menambahkan bahwa Program Yang Muda Yang Juara dan sejumlah program sosialisasi mengenai Axiata Cup, terutama bulutangkis telah dijalankan XL ke berbagai sekolah, baik di Jakarta maupun di daerah.

Di samping sosialisasi, XL juga melangsungkan Coaching Clinic untuk meningkatkan keahlian para pemain muda di sekolah dengan mendatangkan sejumlah pahlawan bulutangkis nasional, seperti Ricky Subagja.

Untuk menambah semarak program tersebut, XL juga menyediakan berbagai acara menarik yang bersifat hiburan dan edukatif, seperti kompetisi foto Levitasi dengan hadiah utama iPhone 4S, game-game seru, dan juga dana pendidikan bernilai jutaan rupiah.

Turnamen ini terselenggara berkat kerjasama Axiata Group Berhad (Axiata), salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Asia dengan Badminton Asia Confederation (BAC) dan Total Sports Asia (TSA) dan akan berlangsung selama 4 minggu, dimulai 23 Maret 2012 di Kuala Lumpur dan Jakarta. Sedangkan final akan diselenggarakan pada 13 April 2012 di negara asal tim pemenang.

Format pertandingan yang dipakai dalam turnamen ini juga unik, untuk pertama kalinya dalam sejarah Badminton Asia Confederation (BAC), pertandingan home/away. Ada 8 tim dari 6 negara peserta yang ikut, yaitu Malaysia (2 tim), Indonesia (2 tim), Thailand, Singapura, Vietnam dan Filipina. (prl/dzi)

22 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/bulutangkis/axiata-cup-dorong-lahirnya-talenta-muda-indonesia-d8a260.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More